CIRI – CIRI LOWKER PALSU

30 Juni 2021 22:01:38 WIB

Buat mahasiswa dan para freshgraduate yang lagi nyari kerja, apalagi di jaman pandemic yang semuanya serba online ini harus lebih jeli dan hati-hati terhadap lowker palsu ya kawan. Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri yang baiknya kamu waspadai ketika ada lowker.

1. Pengumuman yang tidak professional, baik dari segi leafletnya, poster atau surat edarannya yang terlihat tidak professional misalnya typo, logo perusahaan yang tidak presisi, dll.

2. Diundang wawancara di lokasi yang bukan merupakan kantor utamanya, atau di kantor yang lokasinya jauh sehingga mengarah kepada uang. Misalnya diminta untuk membayar uang registrasi, uang transport, uang pesawat, uang untuk tes kesehatan, dll dengan embel-embel akan diganti ketika kamu sudah ada di lokasi tes.

3. Mendadak dapat undangan interview atau wawancara padahal tidak pernah mengirim surat lamaran pekerjaan.

4. Persyaratan yang tidak jelas, misalnya lowongan yang tidak memberikan persyaratan secara jelas, dan memberikan iming-iming gaji yang besar.

Hati-hati ya kawan lebih baik kalian mencari informasi yang jelas melalui kantor atau situs resmi perusahaan tersebut untuk konfirmasi apakah benar sedang membuka lowongan pekerjaan atau tidak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT