LAYLA MAJNUN

29 Maret 2021 19:50:29 WIB

Berbicara tentang kisah Layla Majnun tidak ada habisnya. Aku selalu saja terpukau dengan setiap cerita-ceritanya. Ada banyak sekali versi kisah cinta Layla Majnun. Kisah ini berasal dari tanah Arab yang begitu terkenal dan sudah menjadi legenda yang diceritakan oleh masyarakat secara turun-temurun.

Ada kalimat dari Masnawi dalam cerita Layla Majnun yang dikutip dari Fahruddin Faiz.

Suatu ketika Khalifa bertemu dengan Layla, kemudian Khalifa kaget begitu bertemu dengan Layla, lalu Khalifa bertanya, “Layla, kenapa Qais (Majnun) itu menjadi gila karenamu, tidak masuk akal, kamu kan tidak cantik, bahkan banyak yang lebih cantik darimu.”

Kemudian Layla menjawab, “Yang dia lihat (Majnun) tidak terlihat olehmu, karena kamu bukan Majnun.”

Jadi yang terlihat oleh Qais (Majnun) itu tidak terlihat oleh Khalifa, karena hanya pecinta lah yang tahu keindahan yang dia cintai. Begitulah yang sering kita dengar bahwa cinta itu buta. Karena ketika kita memiliki cinta maka apa yang terlihat olehnya menjadi indah, apapun itu. Karena cinta membuat semuanya terasa indah. Seperti halnya saat kita jatuh cinta, saat kita jatuh cinta apapun yang ada dalam pasangan kita menjadi indah. Cinta mengubah segalanya menjadi layak untuk dicintai.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT