MENCINTAI ATAU DICINTAI?

29 Maret 2021 19:46:36 WIB

Menurutmu lebih penting mana mencintai atau dicintai? Kebanyakan orang mengartikan cinta itu adalah rasa suka kepada sesuatu, sehingga orang-orang berfokus untuk mencari tahu apa yang disukai, apa yang disenangi. 

Kata Erich Form melalui Fahruddin Faiz tidak seperti itu. Kata Erich Form, “Untuk menjadi pribadi yang mencintai, fokuslah pada bagaimana mencintai yang baik.”

Dengan perkataan Erich Form diatas maka kita tidak perlu lagi bersusah payah untuk mencari-cari apa yang kita sukai dan apa yang kita senangi. Kita tidak perlu mencari apa yang seharusnya dan selayaknya kita cintai namun kita diajarkan untuk fokus berperilaku sebagai sang pencinta. Fokus berperilaku bagaimana kita bisa mencintai yang baik.

Dengan berfokus pada bagaimana seharusnya menjadi sang pencinta, maka kita akan dapat belajar bagaimana cara mencintai yang baik, bagaimana memperlakukan, dan mengungkapkan kecintaan kita dengan baik. 

Jadi kita tidak usah capek-capek mencari mana yang cocok kita. Tetapi berperilakulah sebagai seorang pecinta, mencintailah dengan benar, bahkan dengan begitu segala sesuatu akan terlihat layak untuk dicintai.

Seandainya kita berfokus pada apa yang layak untuk kita cintai, artinya itu milih-milih. Itu egois namanya. Keegoisan hanya akan membawa kita pada rasa yang tidak pernah puas akan sesuatu. Terus menerus merasa tidak puas dan tidak bersyukur. Sampai kapanpun tidak akan pernah bisa merasakan nikmatnya cinta itu sendiri. ( 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT