CINTA DIRI SENDIRI

29 Maret 2021 19:45:41 WIB

Menurut Erich Fromn melalui Fahriddiin Faiz, orang yang mementingkan dirinya sendiri justru menunjukkan bahwa dia tidak mencintai dirinya sendiri. Orang yang mementingkan dirinya sendiri justru menyiksa dirinya sendiri. Karena orang itu menemukan kebahagian dalam hubungan dengan orang lain.

Orang yang tidak mencintai oranglain adalah orang yang tidak bisa mencintai dirinya sendiri. Karena apa? Karena bagaimana dia bisa mencintai dirinya sendiri kalau dia sendiri tidak bisa membahagiakan dirinya. Orang yang bisa membahagiakan diri, dan mencintai dirinya sendiri akan mampu mencintai orang lain.

Orang yang tidak bisa mencintai dirinya sendiri ketika ditinggal oleh orang terdekatnya, misalnya pasangannya atau temannya maka dia akan terpuruk dan bersedih terlalu lama. Namun, orang yang bisa mencintai dirinya sendiri, orang yang telah selesai dengan dirinya sendiri maka ia akan mampu menenangkan dirinya sendiri dan membahagiakan dirinya sendiri meskipun ditinggalkan oleh kekasihnya.

Sebaiknya, sebelum mencintai dan membahagiakan orang lain mari kita cintai diri kita sendiri terlebih dahulu. Kita bahagia dengan diri sendiri dulu, nanti secara otomatis akan menebarkan kebahagian untuk orang lain. ( 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT