CINTA LAYLA MAJNUN

29 Maret 2021 19:43:05 WIB

Bagiku kisah cinta paling romantis bukanlah cerita Romeo dan Juliet. Kisah cinta paling romantic adalah kisah cinta Majnun untuk Layla. Suatu ketika teman-teman Majnun berkata kepada Majnun, “Hey Majnun, kalau kamu mau aku bisa mendatangkanmu wanita yang lebih cantik daripada Layla.”

Majnun pun menjawab, “Kalian tidak akan mengarti, aku mencintai Layla bukan karena rupa dan parasnya.”

Majnun menambahkan, “Ketika memiliki gelas yang terpenting dan yang paling membahagiakan adalah bukan bentuk gelas tersebut tetapi bagaimana kita bisa menikmati anggur dengan gelas tersebut. Percuma memiliki gelas yang bagus terbuat dari emas permata tetapi isinya cuka. Wadah tua dan rusak berisi anggur bagiku lebih baik daripada serratus gelas emas permata berisi cuka.” 

Betapa besarnya cinta Majnun kepada Layla. Majnun mencintai Layla bukan karena fisik maupun paras yang terlihat oleh mata. Majnun mencintai Layla karena Majnun melihat keindahan pada Layla yang tidak terlihat oleh orang lain, selain Majnun sendiri.

Begitulah hakikatnya mencintai. Mencintai hanya dari rupa dan paras maka ketika wujudnya, rupa, parasnya sudah berubah seriring jaman, maka kita sudah kehilangan cinta itu sendiri. Kalau kita mencintai karena melihat rupa dan parasnya, lalu ketika melihat yang lebih indah, dan lebih cantik maka kita akan berpindah untuk mencintai yang lainnya. Seperti itu terus tidak aka nada habisnya.

Mencintailah seperti Majnun mencintai Layla. Belajarlah mencintai seperti Majnun yang mencintai Layla bukan dari betuk, rupa, dan parasnya. Jika kamu masih mencintai dari betuk, rupa, dan parasnya, lantas bagaimana kamu mencintai Tuhan sedangkan Tuhan tidak berparas?

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT