ESAI: EFEK PUTUS CINTA SAMA SEPERTI SAKAW PADA PECANDU KOKAIN (3)

25 Maret 2021 10:25:49 WIB

Bagi mereka saya ingin katakan bahwa semuanya sudah diatur oleh Allah. Rezki, maut, jodoh, dan langkah kita, itu semuanya sudah ada suratannya dari Allah. Karena itu pula kita pun jangan berlaku pasrah dan dan menyerah serta beranggapan semua kekalahan dalam hidup ini Allah yang atur.

 

Saya pun ingin mengatakan bahwa kita tak pernah tahu apa yang ditetapkan Allah untuk kita. Jangan berfikir tentang msiteri itu, karena sehebat apapun mahkluk-mahkluk Allah untuk membuka tabirnya tak akan menghasilkan apa-apa selain angan-angan dan keterpurukan.

 

Wahai sahabat, lakukanlah apa yang bisa kau lakukan, apa yang kau kuasai dan apa-apa yang engkau bisa mengubahnya. Carilah cinta sejati dengan petunjuk Allah, dan jangan kau mencari jalan pintas. Redanya dahaga cinta yg kau peroleh dengan cara mengkhianati Allah sesungguhnya hanya akan menambah haus dan hampa.

Untuk hal-hal yang tidak engkau kuasai, dan hal-hal yang tidak bisa engkau mengubahnya, jangan engkau gila karenanya.

Sesungguhnya Allah hanya melihat dan menilai usaha dan proses yang sahabat semua lakukan. 

 

Allah tidak melihat hasil dari semua kerjamu. Sesungguhnya tertolaknya engkau dari pujaan hatimu takkan membuatmu berdosa. Sesungguhnya jeleknya wajahmu, hitamnya kulitmu, peseknya hidungmu, miskinnya hartamu, dan hal-hal yang tak bisa engkau mengubahnya, yang menyusahkanmu untuk menyudahi masa lajangmu adalah urusan Allah. Engkau tidak akan dihisab dan dimintai pertanggungjawaban karenanya. Jangan kau bersedih karena hal itu. Allah mengujimu sebagai tanda kasih-Nya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT