COPY MATERI DARI POWER POINT KE MICROSOFT WORD OTOMATIS EMANG BISA?

27 Desember 2020 19:24:42 WIB

Ayo siapa yang kesini baca artikel ini karena sering copy satu per satu materi yang ada di power point ke word? Aku adalah tipe orang yang gak bisa belajar dengan pakai laptop maupun smartphone, nah jadi jalan satu-satunya untuk aku belajar dengan jalan print materi yang diberikan dosen. Rata-rata dosenku itu memberikan materi berbentuk power point, dan kalau aku print itu bakalan banyak banget kertas yang gak optimal menurutku karena banyak space kosongnya. Dan itu bikin boros ya gaes :(

Dari situ aku mikir bagaimana caranya print materi biar irit kertas, kemudian aku copas satu per satu deh teks itu dari power point ke word. Tetapi pakai cara ini menguras tenaga banget dan waktu pengerjaannya ini lama banget. Akhirnya setelah sekian purnama aku temuin cara cepet copas materi yang ada di power point ke dalam microsoft word yang gak harus copas satyu per satu slide lagi. Oke jadi ini caranya ya gaes:

  1. Buka file ppt yang ingin di copy.
  2. Klik File lalu pilih Export.
  3. Kemudian pilih Create Handouts.
  4. Lalu pilih Outline only.
  5. Klik Ok, dan selesai. Semua tulisan akan otomatis tercopykan di Ms. Word.

Menurutku cara ini mudah banget dilakukan, dan kita gak perlu repot copas satu per satu lagi, yang jelas hemat waktu dan tenaga ya gaes. Selamat mencoba ya, semoga membantu ! :)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT