LEBARKAN SAYAP, WKSBM RAMBAH PADUKUHAN BOBUNG

Lian 12 Juli 2018 11:00:52 WIB

Putat (SIDA) – Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) merupakan wadah yang digunakan oleh masyarakat dalam menyelesaikan masalah sosial. Wahana ini merupakan salah satu jaringgan kerja kelembagaan yang telah diakui oleh Dinas Sosial  Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam rangka melebarkan sayapnya, pada 11 Juli 2018 lalu Dinas Sosisal Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan sosialisasi di Joglo Puratama Wisata Bobung. Pada sosialisasi bertema “Penumbuhan WKSBM Wujud Partisipasi Masyarakah Dalam Penanganan  PMKS” tersebut, pemateri mengulas mengenai permasalahan sosial yang kerap terjadi. Tak dapat dipungkiri memang, kebanyakan permasalahan sosial yang terjadi adalah kemiskinan begitu juga di daerah Bobung. Keadaan ekonomi yang semakin sulit dan tidak meratanya kesejahteraan masyarakan inilah yang menjadi alasan WKSBM merambah sampai ke Bobung.

Siang itu telah dibentuk kepengurusan WKSBM dengan Slamet Riyadi sebagai Ketua I dan Ari Iswanto selaku Dukuh Bobung sebagai pengawas. Berbagai kalangang ikut terlibat dalam WKSBM ini, mulai dari Karang Taruna sampai Pelaku Bidang Kesenian yang ada di Bobung.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT