BANK SAMPAH RT 029 PUTAT WETAN TETAP EKSIS

10 Juli 2018 15:28:01 WIB

Putat (SIDA)- Bank Sampah RT 029 Padukuhan Putat Wetan yang belum lama dibentuk tenyata tetap eksis melaksanakan kegiatan rutin pengumpulan sampah. Hal tersebut terlihat dari aktifitas rutin pengumpulan dan penimbangan sampah pada hari Selasa, 10 Juli 2018 pukul 10.00 WIB di halaman salah satu warga.

Ibu-ibu warga RT 029 mulai berdatangan membawa sampah dari rumah mereka masing-masing yang sudah dipisahkan antara sampah plastik, kertas logam dan lainnya. Mereka langsung menuju ke tempat penimbangan yang sampai saat ini masih bekerjasama denga K3S Jatikuning Desa Ngoro-Oro di kelola Siti Rahmawati, A.Md.Keb. dan kawab-kawan.

“Ini adalah penimbangan kedua, jaraknya memang cukup lama karena melihat kondisi sampah yang sudah terkumpul dan siap untuk ditimbang. Kami selalu berkoordinasi melalui medai grup whatsapp untuk mengetahui jumlah sampah yang ada di masing-masing rumah serta kesiapan untuk penimbangan. Karena ibu-ibu memiliki cara sendiri-sendiri dalam mengelola sampah. Ada yang sejak awal dipisah dan ada yang dipisah saat sudah terkumpul banya, jadi kami harus memastikan itu.” Jelas Anik selaku salah satu anggota.

Siti Rahmawati mengapresiasi keaktifan dan kekompakan anggota Bank Sampah di RT 029. Hal itu diungkapkannya setelah meminta laporan dokumentasi kegiatan melalui foto dan video dari anggota.

“Alhamdulillah, sangat senang melihatnya. Mereka sangat kompak. Bahkan meski Bank Sampah baru berjalan, mereka juga sudah merintis kebun sayuran organik bersama. Semoga ke depan semakin berkembang dan membawa manfaat bagi anggota dan masyarakat.

Informasi dari anggota, meski baru dua kali melakukan penimbangan ternyata aktifitas Bank Sampah sudah bisa menarik perhatian warga di luar RT 029. Hal itu terbukti adanya penambahan anggota baru yang langsung bergagung pada hari itu dari warga RT 026.

Semoga kegiatan ini nantinya bisa berkembang dan tidak terbatas pada skala RT namun bisa mencakup wilayah padukuhan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT