HIMAWARI SUNFLOWER PARK SIAP DIBUKA UNTUK UMUM

12 Juni 2018 01:17:04 WIB

Putat (SIDA) - HIMAWARI atau Putat Village Sunflower Park siap dibuka untuk kunjungan wisata secara umum. Kepastian tersebut didapat setelah Risdiyanto atau akrab dipanggil Aris selaku pengelola mengadakan buka puasa bersama dengan warga sekitar sebagai bentuk rasa syukur dan taman siap untuk dibuka untuk kunjungan.

“Insya Allah besok pagi (hari ini, Selasa) taman sudah siap untuk menerima kunjungan wisata. Semoga semua bisa berjalan dengan lancar.” Jelas Aris di sela-sela acara buka puasa.

Taman yang berada di tepi Jl. Wonosari Km. 24, Putat Wetan, Putat, Patuk, Gunungkidul ini direncanakan akan dibuka mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 17.00 Wib. Jam tersebut diambil dengan pertimbangan adanya cahaya matahari guna berswafoto agar bunga masih tampak dengan jelas.

“Kami menyediakan beberapa spot foto untuk selfi. Ada Summer Gate, Gubug Rukun, Kincir Angin, Bamboo Tower, Halte Corner, Monkey Tower dan lain-lain. Semua spot kami sediakan secara gratis dan sudah termasuk dalam tiket masuk.” Imbuhnya.

Pembangunan beberapa spot foto tersebut selain untuk memanjakan para pengunjung untuk mendapatkan momen foto sesuai selera juga bertujuan untuk memecah kerumunan pengunjung di salah satu titik saja. Sehingga pengunjung diharapkan dapat menikmati pemandangan bunga matahari dengan nyaman tanpa merasa terburu-buru.

Taman yang dibangun di area seluas 3500 meter tersebut berada di sisi timur kampus SMP N 2 PATUK atau lebih tepatnya di lokasi bekas Monumen Perjuangan yang hancur saat terjadi gempa pada tahun 2006 silam. Lokasi tersebut berjarak sekitar 24 Kilometer dari kota Jogja dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dalam kondisi lalu lintas normal.

Pengelola akan mematok harga tiket masuk atau HTM secara resmi. Hal tersebut dilakukan selain untuk menghasilkan income juga akan digunakan untuk perawatan taman dan operasional tenaga yang sepenuhnya memberdayakan masyarakat sekitar.

Dengan dibukanya taman ini diharapkan dapat memberikan pilihan obyek wisata baru di Gunungkidul sebagai alternatif selain wisata pantai dan ekowisata lainnya serta dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gunungkidul.

Taman tersebut sengaja dibuka sebelum hari raya idul fitri agar dapat menyambut kedatangan para pemudik serta sebagi alternatif tempat bersitirahat bagi para pemudik sebelum melanjutkan perjalanan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT