PUTAT VILLAGE SUNFLOWER PARK SIAP SAMBUT LIBUR LEBARAN

01 Juni 2018 02:31:58 WIB

Putat (SIDA)- Putat Village Sunflower Park yang diprakarsai Risdiyanto siap menyambut libur lebaran. Taman bunga matahari yang dirintisnya sudah mencapai pembangunan tahap akhir sesuai dengan konsep yang dirancangnya. Taman tersebut berada di Padukuhan Putat Wetan yang tepatnya berada di sebelah timur SMP N 2 Patuk yang terletak di tepi jalan nasional. (eks Monumen)

Risdiyanto yang sepenuhnya memberdayakan beberapa pemuda setempat memulai pembangunan taman yang dirintisnya sejak bulan April yang lalu. Risdiyanto menyiapkan seluruh material dari nol. Mulai dari pembibitan bunga, pengolahan lahan serta pembangunan konsep taman dan selfi area.

Dengan memanfaatkan potensi alam, Risdiyanto yang lebih akrab dipanggil Aris ini mulai membangun konsep taman dengan bahan baku bambu. Baik untuk jalan, jembatan, selfi area dan lain-lain. Aris benar-benar berupaya menghadirkan suasana kebun tradisional yang dikemas modern.

Dalam perencanaan yang disusun oleh Aris, taman bunga ini akan dibuka untuk umum sebelum lebaran tiba. Diharapkan taman bunga tersebut dapat menjadi pilihan para pemudik untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan serta menikmati keindahan bunga matahari di tamannya.

“Insya Allah sebelum lebaran taman ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Momen libur lebaran tentunya akan menjadi momen yang tepat untuk memberikan alternatif tempat beristirahat sambil menikmati taman ini. Selain itu saya juga semaksimal mungkin akan memberdayakan masyarakat sekitar yang mau bergabung, sehingga mereka juga dapat menerima manfaat dari taman ini dan tidak hanya menjadi penonton saja.” Jelas Aris.

Beberapa waktu yang lalu, R. Haryo Ambar Suwardi selaku Camat Patuk sudah menyempatkan diri melihat secara langsung proses pembangunan taman tersebut. Ambar sangat mengapresiasi usaha yang digagas Aris ini sebagai salah satu bentuk dukungan program OVOP yang selalu disosialisasikannya.

“Saya sangat mengapresiasi usaha Mas Aris ini. Gunungkidul semakin marak dengan ekowisata yang menjadi alternatif wisata selain pantai yang hasilnya memang cukup menjanjikan. Semoga taman ini dapat dikelola dengan baik serta bisa bertahan selama mungkin bahkan bisa dikembangkan dengan area yang lebih luas.” Jelas Ambar.

Taman bunga tersebut sampai saat ini masih dalam proses pengerjaan tahap akhir. Siang dan malam taman itu dikerjakan agar bisa selesai sesuai rencana. Bahkan Aris beserta istri pun tak pernah absen untuk terjun menangani pembangunan taman tersebut secara langsung agar dapat memantau perkembangan pembangunan serta memastikan konsep-konsep yang dibuat bisa diterapkan di lapangan. Selain itu apabila ada improfisasi pengembangan taman untuk menyesuiakan kondisi lahan ataupun ide kretatif yang baru bisa segera diputuskan untuk mempercepat pembangunan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT