PISAH SAMBUT DUKUH PUTAT WETAN, DHIAN AWALI TUGASNYA BERSAMA LPMP

01 Juni 2018 02:30:59 WIB

Putat (SIDA)- Rabu malam, 30 Mei 2018 masyarakat Padukuhan Putat Wetan yang diprakarsai para Perangkat Padukuhan menggelar acara Pisah Sambut Dukuh Putat Wetan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Sumanto selaku dukuh lama serta menyambut Dhian Febro Arianta sebagai dukuh yang baru.

Meski dikemas dengan sederhana, acara pisah sambut tersebut dapat berjalan dengan khidmat dan memberikan kesan tersendiri bagi Sumanto. Hal tersebut diungkapkan Sumanto dalam sambutannya.

“Saya sangat berterima kasih malam ini ada acara seperti ini. Saya mohon maaf jika selama saya menjadi dukuh, banyak pekerjaan yang tidak dapat saya selesaikan dengan baik. Semoga dukuh yang baru nanti bisa bekerja lebih baik apalagi sekarang pekerjaan banyak yang berbasis data sehingga SDM muda seperti Mas Dhian ini sangat dibutuhkan.” Jelas Sumanto.

Dhian Febro Arianta untuk kali pertama memberikan sambutan sebagai dukuh yang baru. Meski tampak dengan perasaan grogi, sangat jelas diterima oleh masyarakat apa yang menjadi harapannya.

“Saya mohon bimbingan, arahan dan doa restu dalam menjalankan amanah sebagai Dukuh Putat Wetan. Tentunya saya tidak dapat bekerja sendirian, saya sangat membutuhkan bantuan dan bimbingan serta teguran apabila saya melakukan hal-hal yang tidak benar bagi masyarakat.” Ungkapnya.

Sebagai wakil dari masyarakat, Bawa Widiyanta, S.Pd. yang merupakan Ketua RW 007 Putat Wetan mengucapkan terima kasih kepada Sumanto yang telah mengabdikan diri menjadi dukuh selama 16 tahun. Bawa juga menyambut kehadiran dukuh baru yang diharapkan dapat bekerja sama dengan baik serta mampu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Pisah sambut Dukuh Putat Wetan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh masyarakat yang diserahkan oleh Bawa dan dilanjutkan dengan jabat tangan oleh masyarakat yang hadir pada acara tersebut sebagai wujud ucapan terima kasih bagi Sumanto dan ucapan selamat bagi Dhian sebagai Dukuh Putat Wetan.

Setelah acara pisah sambut selesai dilanjutkan dengan sarasehan yang salah satu isinya adalah memberikan tugas pertama bagi Dhian untuk menandatangani kesepakatan bersama masyarakat Putat Wetan yang pokok suratnya berisikan penunjukkan salah satu warga sebagai Petugas Perawatan Gedung Balai Padukuhan. Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh warga yang bersangkutan, saksi-saksi dan Dukuh. Hal tersebut sengaja dilakukan pada malam pisah sambut sekaligus memberikan tugas pertama dukuh yang baru bersama LPMP Putat Wetan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT