TUNAS HARAPAN IKUTI SOSIALISASI PENDATAAN WARISAN BUDAYA

Lian 17 Mei 2018 07:57:38 WIB

Putat (SIDA) – Tunas Harapan merupakan idenntitas Karang Taruna Desa Putat, pemuda-pemudi yang berkumpul dalam wadah ini terus mengembangkan sayapnya hampir disegala bidang seperti kemanusiaan, olahraga, pariwisata sampai bidang seni dan budaya. Rabu 16 Mei 2018 lalu Tunas Harapan mengirimkan beberapa perwakilannya untuk mengikuti Sosialisasi Pendataan Warisan Budaya dan Cagar Budaya yang diikuti oleh beberapa kecamatan di Gunungkidul.

Sosialisasi yang diadakan di Pengkol Nglipar tersebut didasari oleh banyaknya peninggalan budaya yang belum terdaftar secara resmi sehingga banyak tangan-tangan yang menjualnya seara bebas. Karena hal itulah Dinas Kebudayaan berinisiatif melibatkan karang taruna dalam mecari dan mendata warisan budaya tersebut. Kegiatan ini juga  diharapka mempermudah mematenkan hak milik suatu peninggalan budaya di wilayah Gunungkidul agar penggelapan aset budaya bisa diminimalkan.

Empat perwakilan Tunas Harapan ikut terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan tersebut dengan harapan aset warisan budaya yang ada di Putat dapat dilegalkan dan dilindungi pemerintah. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT