MESKI DALAM MASA TRANSISI, WEB DESA PUTAT HADIRKAN KONTEN BARU

Lian 17 Mei 2018 00:37:43 WIB

Putat (SIDA)- Meski sedang dalam masa transisi pengelolaan Web Desa milik Pemerintah Desa Putat, Juni Putra Nugraha selaku mantan Kasi Pelayanan Desa Putat yang pada hari Senin, 14 Mei 2018 kemarin menerima SK Pemberhentian dari jabatannya menyusul dari Surat Pengunduran Dirinya, Juni yang sebelumnya menjadi Pengelola Web Desa masih berupaya memberikan idenya demi perkembangan web desa.

Baru-baru ini, Juni memiliki ide untuk menyuguhkan konten baru yang Ia beri nama Siapa Dia. Konten tersebut nantinya akan menampilkan tokoh-tokoh yang ada di Desa Putat baik itu Cikal Bakal Desa Putat, Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Wirausahawan ataupun tokoh lainnya yang diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi pengunjung Web Desa Putat.

Selain itu, diharapkan konten ini nantinya dapat menjadi media belajar khususnya masyarakat untuk mengenali sejarah Pemerintah Desa Putat serta tokoh-tokoh inspiratif yang dimiliki Desa Putat.

“Sampai saat ini setahu saya, saya masih menjadi Pengelola Web Desa terlepas dari hak dan kewajiban itu dipenuhi atau tidak karena saya juga belum menerima pemberitahuan tentang perubahan SK Tim Web Desa. Lian sebagai Operator Web Desa pun tiap hari masih koordinasi dengan saya tentang web desa. Saya pribadi tidak mempermasalahkan hal itu karena niatan saya tetap mengabdi pada desa saya meskipun saya tak lagi duduk di pemerintahan. Saat pamitan pun saya sampaikan bahwa saya bersedia membantu Pemerintah Desa sesuai dengan kemampuan saya apabila dibutuhkan, meski sejak proses pengajuan pengunduran diri yang memakan waktu 2,5 bulan saya tak lagi dijawil terkait kegiatan yang menyangkut Web Desa.” Jelas Juni.

“Web Desa ini sangat penting, tapi bagi yang paham. Kalau tidak paham ya akan dibiarkan saja. Itu bisa dilihat dari 144 Web Desa se Gunungkidul, berapa Web yang aktif mempromosikan potensi desanya. Meski belum ada kejelasan pengelolaannya saya tetap bahagia mengelola web desa karena sejak nol saya yang membidangi web di Desa Putat. Ibarat sebagai seorang Ibu, saya tidak akan tega membiarkan anak saya terlantar.” Imbuhnya.

Semoga masa transisi tersebut dapat segera diselesaikan sehingga jelas siapa yang akan mengambil alih pengelolaan Web Desa Putat agar Web Desa Putat semakin berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat di Desa Putat dan pengunjung web desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT