SOSIALISASI PEMBANGUNAN JALAN BARU

Tari 16 Mei 2018 11:59:31 WIB

Putat (SIDA) – Rabu 16 Mei 2018 Dinas Pekerja Umum bersama Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Gunungkidul mengadakan sosialisasi mengenai agenda pembangunan jalan bari untuk memecah arus kemacetan jalur Jogja-Wonosari di Balai Desa Putat. Pada acara yang dihadiri oleh Camat Patuk dan warga Putat yang terkena dampak pembangunan jalan tersebut dijelaskan bahwa pembangunan akan direalisasi tahun 2018-2020 mendatang.

Realisasi pembangunan jalan baru yang didanai oleh Pemda DIY ini akan diawali dengan pemasangan patok pada 2018 ini untuk menandai jalur yang akan dilewati oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Gunungkidul. Pada 2019 mendatang, Pemda mengagendakan pembebasan tanah yang terkena patok dan negosiasi harga untuk ganti rugi tanah yang rencana akan dibangun jalan tersebut. Pemda berusaha agar 2020 dapat merealisasikan pembangunan jalan baru karena jalur Jogja -Wonosari saat ini sangat macet.

Jalan baru yang akan dibangun dari Prambanan sampai Gading ini memiliki jarak 9,6 km. Pemda DIY selaku pihak yang mendanai memiliki rencana jangka panjang, dimana jalur baru ini nantinya akan mencapai finis di objek-objek wisata yang ada di Gunungkidul.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT