BANK SAMPAH RT 029 PUTAT WETAN KUMPULKAN SAMPAH PERDANA

25 April 2018 23:05:45 WIB

Putat (SIDA) - Kelompok Bank Sampah RT 029 Padukuhan Putat Wetan adakan pengumpulan sampah untuk kali pertama sejak kelompok tersebut dibentuk.

Kamis, 19 April 2018 bertempat di Pos Ronda RT 029  para anggota kelompok secara bersama-sama mengumpulkan berbagai jenis sampah yang telah dikelola seperti kardus, kertas, plastik kaleng dan lain-lain yang telah dipisahkan menurut jenisnya.

Sampah yang telah dikumpulkan kemudian ditimbang oleh petugas dari Kelompok K3S Jatikuning, Ngoro-oro sebagai mitra kerja dan pendamping pengelolaan Bank Sampah. Kemudian hasil timbangan akan dicatat dengan buku tabungan yang kelak dapat dicairkan berupa uang.

Kerjasama dengan Kelompok K3S tersebut akan dilaksanakan sampai Kelompok Bank Sampah di RT 029 benar-benar mampu berjalan mandiri. Kelompok K3S akan selalu mendampingi dan memberikan pengarahan agar Bank Sampah di RT 029 dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Selain kerjasama pengelolaan sampah, RT 029 juga telah mengawali pembuatan kebun organic seperti halnya yang dilakukan oleh Kelompok K3S. Kegiatan tersebut diawali dengan penyiapan media tanam dengan polybag dan akan dilanjutkan dengan penanaman sayuran dan pengembangan tanaman bunga hias.

“Kami upayakan semaksimal mungkin bisa menduplikasi semua kegiatan di Kelompok K3S yang sangat baik dan tertata. Terbukti kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi anggotanya di sana. Kami akan selalu menjalin kerjasama untuk mengembangkan kegiatan di RT 029.” Jelas Puniyem selaku Direktur Bank Sampah RT 029.

Kegiatan perdana Bank Sampah RT 029 yang dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul  10.30 WIB tersebut berjalan dengan lancar meskipun masih ada beberapa anggota yang belum bisa memisahkan jenis sampah sesuai klasifikasinya. Hal tersebut menjadi bahan evaluasi bagi kelompok untuk kembali mengingatkan anggotanya tentang pentingnya pemilahan sampah sesuai jenisnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT