BHABINKAMTIBMAS KEJUTKAN WARGA BOBUNG

Lian 16 Maret 2018 01:02:15 WIB

Putat (SIDA) – Industri topeng, tentu saja orang akan langsung menjawab Bobung, hal ini dikarenakan Bubong merupakan sentra kerajinan topeng. Dengan beberapa rumah industri topeng yang cukup besar menjadikan kondisi keamanan Bobung lebih riskan dibandingkan yang lain karena mata-mata kejahatan.

Sebagai pencegah agar tidak terjadi kasus kejahatan, khususnya pencurian, warga Bobung rutin melakukan Jaga Warga tiap malam. Untuk menjaga keamanan wilayah padukuhan, warga telah menbuat jadwal jaga. Namun 3 Maret kemari, warga yang sedang meronda dikagetkan oleh kunjungan Bripka Nanang Sugiyanto (BHABINKAMTIBMAS) bersama salah sorang Pamong Desa Putat datang menyambangi pos-pos jaga yang ada di Padukuhan Bobung.

Tujuan tracking yang Nanang lakukan ini adalah untuk memantau aktifitas pengamanan wilayah padukuhan dengan cara Jaga Warga agar terus berjalan. Dengan aktifitas BHABIN baru yang belum pernah terjadi di wilayah Desa Putat ini cukup membuat warga Bobung kaget. Namun warga sangat terbuka dengan penyuluhan mengenai keamanan yang disampaikan Nanang pada saat itu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT