HAMBATAN TIDAK MENGENDURKAN SEMANGAT KADER POSBINDU

Lian 14 Maret 2018 08:03:54 WIB

Puatat (SIDA) – Pos Pembinaan Terpadu atau yang lebih dikenal dengan POSBINDU merupakan kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM (penyakit tidak menular) yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan dari puskesmas. Saat ini Desa Putat memiliki dua POSBINDU (POSBINDU Unit Bobung dan POSBINDU Unit Putat Wetan) yang dibina langsung oleh UPT 2 Puskesmas Ngoro-Oro.

POSBINDU Unit Bobung telah mengadakan kegiatan untuk kedua kalinya pada Minggu, 11 Maret yang lalu. Kegiatan ini disambut baik oleh warga, anusiasme warga yang berbondong-bondong datang ke Pustu Bobung (tempat pelayanan POSBINDU diadakan) sempat membuat Kader POSBINDU kewalahan.

Kerja sama antara kader dengan pembina dari UPT yang semakin solid berhasil mengatasi kendala teknis yang sempat terjadi. Diawal pelayanan terjadi hambatan karena alat medis yang digunakan sempat trouble sehingga menyebabkan peserta yang hadir  harus menunggu lebih lama. Namun hal tersebut dapat segera diatasi dengan komunikasi yang dilakukan kader POSBINDU Bobung ke salah satu pembina dari UPT sehingga solusi dapat segera dicapai.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT