WARGA PUTAT IKUTI PELATIHAN DAPUR UMUM

Tari 09 Maret 2018 13:02:46 WIB

Putat (SIDA) – Banyaknya kejadian bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi di Desa Putat telah mengilhami beberapa warga yang tergabung dalam BPBD maupun TAGANA untuk mengadakan pelatihan Dapur Umum sebagai langkah persiapan penanggulangan bencana.

Sangat membanggakan, beberapa warga Putat dengan segala potensi yang dimilikinya mau membagi pengetahuan dan pengalaman mereka demi meminimalkan kerusakan yang ditimbulkan bila terjadi bencana. Dengan sikap sosialis, para pionir ini menggandeng beberapa tokoh sehingga pada 6-7 Maret 2018 yang lalu pelatihan dapur umum di Balai Desa Putat dengan peserta hampir 30 orang dapat diselenggarakan oleh BPBD DIY yang bekerja sama dengan TAGANA.

"Kajian yang perlu dilakukan saat tanggap darurat bencana yaitu kaji cepat terhadap cakupan wilayah yang terkena, jumlah korban dan kerusakan, kebutuhan sumber daya serta prediksi perkembangan situasi ke depan, pencairan dan penyelamatan serta evakuasi warga, penyediaan dapur umum, pemenuhan kebutuhan dasar, penyediaan penampungan. Sedangkan bantuan darurat bagi yang terkena bencana bisa berupa pangan, sandang, tempat tinggal sementara, kesehatan ataupun sanitasi air bersih." Ungkap Bambang selaku Seksi Kedaruratan dan logistik BPBD GK.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT