KEDAI GUMALA COOFFEE & TEA, TEMPAT ASIK BUAT NONGKRONG

04 Maret 2018 18:28:31 WIB

Putat (SIDA)- Semakin tingginya geliat pariwisata di daerah Gunungkidul menuntut adanya fasilitas umum yang memadai. Selain infrastruktur yang layak guna mendukung pengembangan pariwisata, pilihan tempat istirahat dan kuliner menjadi hal penting yang tidak bisa dipisahkan.

Melihat perkembangan pariwisata tersebut mendorong Nila Kristi untuk membuka tempat kuliner baru yang berbeda di Jalan Wonosari tepatnya di sebelah timur Ruko Desa di Desa Putat Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul. Wanita muda yang juga anak dari Pengusaha sukses dan mantan Kepala Desa Putat, Rusbandi tersebut membuka kuliner yang menyajikan menu utama kopi dan teh dengan nama Gumala Coffee & Tea.

Dengan berbekal ilmu yang dipelajarinya, Nila dibantu oleh Febro sebagai Barista yang lebih dulu telah dilatih oleh Barista Profesional di Jogja, Novia sebagai Chef dan Dika sebagai Pelayan. Nila membuka usaha tersebut selain sebagai usaha pertamanya juga sepenuhnya memberdayakan potensi sumber daya yang ada di Desa Putat. Nila berharap usahanya bisa berkembang dengan baik sehingga kesempatannya untuk membantu masyarakat dalam membuka lapangan pekerjaan semakin lebar.

Gumala Coffee & Tea secara resmi dibuka untuk umum pada hari Sabtu, 3 Maret 2018. Pada acara Grand Opening tersebut Nila menghadirkan hiburan musik akustik sebagai pengisi acara yang juga menampilkan potensi lokal.

“Usaha ini tidak semata untuk mencari peruntungan pribadi saya dengan membaca peluang dengan meningkatnya geliat wisata di Gunungkidul, tapi saya tetap berusaha untuk memberdayakan teman-teman di Desa Putat. Tentunya masih ada kekurangan dalam memberikan fasilitas penunjang, namun itu akan kami kerjakan bersamaan dengan operasional kedai. Pembuatan taman bunga sudah mulai dikerjakan.” Jelas Nila saat ditemui di sela-sela acara.

Selain menu kopi dan teh, Kedai Gumala juga menyediakan menu makanan seperti nasi goreng, nasi ndeso, magelangan, walang goreng dan lain-lain. Untuk harga tidak perlu dikhawatirkan, meskipun berkonsep klasik elegan, Kedai Gumala memberikan harga yang terjangkau dan standar dengan warung lainnya. Sedangkan kopi dan teh memang memiliki harga khusus karena Nila memberikan jaminan kualitas pada bahannya. Kopi yang dipilih tidak asal kopi seperti pada umumnya tapi memang menggunakan kopi asli dan diproses oleh Barista dari biji kopi pilihan hingga menjadi minuman siap saji.

“Harga kopi memang berbeda dengan harga di angkringan, karena ini produk unggulan kami. Jadi kopi memang diproses dari biji hingga menjadi minuman siap saji. Bukan hanya kopi bubuk yang entah isi dan kualitasnya, katanya arabika belum tentu isinya murni arabika, kalau di sini (Gumala-red) robusta ya biji kopinya beneran robutsa.” Imbuhnya.

Kopi dan teh gratis masih dilayani sampai hari Senin, 5 Maret 2018 dalam rangka Grand Opening tersebut. Siapapun bisa menikmati kopi dan teh sesuai selera tanpa perlu merogoh dompet. Program ini sebagai bentuk promosi dari Kedai Kopi Gumala Coffee &Tea.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT