BKAD-UPK KECAMATAN PATUK SALURKAN SEMBAKO UNTUK LANSIA

22 Februari 2018 15:40:06 WIB

Putat (SIDA)- Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD)-Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Patuk menyalurkan sembako untuk lansia. Bantuan sosial berupa sembako tersebut merupakan program dari BKAD-UPK Kecamatan Patuk dengan memanfaatkan surplus kegiatan Simpan Pinjam khusus Perempuan atau biasa dikenal dengan SPP yang dikelola oleh UPK Kecamatan Patuk Tahun Anggaran 2017.

Sembako yang berjumlah 40 paket tersebut disalurkan pada hari Kamis, 22 Februari 2018 di Ruang Kepala Desa Putat dan dihadiri oleh Daliyo dan Rumiyati selaku perwakilan dari BKAD Kecamatan Patuk dan diterima oleh Juni Putra Nugraha selaku Kasi Pelayanan dan Tumijan sekalu Kaur Perencanaan Desa Putat. Hadir pula Dukuh Putat II, Putat Wetan, Pj. Dukuh Bobung serta lansia yang akan menerima bantuan atau keluarga yang mewakili.

“Ini adalah kegiatan dari BKAD-UPK Kecamatan Patuk dari surplus pinjaman SPP. Di Desa Putat ada kelompok SPP di Putat Wetan, Putat I, Gumawang dan Plumbungan. Kalau di lokasi lain ada yang akan mengajukan pinjaman modal bisa berhubungan dengan kami.” Jelas Daliyo selaku Bendahara BKAD.

Paket sembako yang dibagikan tersebut terdiri dari beras, telur, minyak goreng, gula dan mi instan. Bantuan sosial tersebut diserahkan secara simbolis oleh Daliyo dan disaksikan oleh Juni dan Poniyem selaku Ketua TP PKK Desa Putat yang kebetulan sedang mengadakan pertemuan di Balai Desa Putat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BKAD-UPK Kecamatan Patuk atas bantuan sosial yang telah diberikan. Ini adalah bantuan sosial yang sudah ke sekiankalinya. Mulai dari peralatan, stimulan jamban sehat dan lain-lain. Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kami.” Ungkap Juni dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Juni juga menjelaskan bahwa SPP dapat diakses di Kantor BKAD-UPK Kecamatan Patuk yang berada di utara kantor kecamatan lama. Warga yang berminat untuk membentuk kelompok juga bisa menggali informasi lebih rinci dengan bertanya pada kelompok-kelompok yang sudah ada di Desa Putat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT