PENGURUS BANK SAMPAH RT 029 KUNJUNGI K3S JATIKUNING

22 Februari 2018 02:57:36 WIB

Putat (SIDA)- Pengurus Bank Sampah RT 029 Padukuhan Putat Wetan melaksanakan kegiatan kunjungan ke lokasi pengelolaan sampah di Kelompok K3S Jatikuning, Ngoro-oro. Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari sosialisasi yang disampaikan oleh Siti Rahmawati, A.Md.Keb. selaku Ketua Kelompok K3S Jatikuning yang sengaja diundang oleh Kelompok Dasawisma RT 029 pada acara pertemuan rutin satu bulan yang lalu.

Kunjungan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 16 Februari 2018 pada pukul 13.30 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Puniyem selaku Ketua Pengurus Bank Sampah RT 029 dan diikuti oleh pengurus dan anggota serta didampingi oleh Juni Putra Nugraha selaku Kasi Pelayanan Desa Putat. Dalam kunjungan tersebut rombongan diterima oleh Pengurus Kelompok K3S di kediaman Siti Rahmawati, A.Md.Keb.

Agenda pertama dalam kunjungan tersebut, Siti dan Pengurus K3S kembali memberikan materi yang lebih rinci terkait pemilahan sampah sesuai dengan kategorinya. Selain itu juga dijelaskan tentang pemanfaatan sampah yang dapat dilakukan agar dapat meningkatkan nilai jualnya. Seperti tas plastik (kresek) yang dapat diolah sebagai bahan pembuatan kerajinan bunga plastik, tas dan produk lainnya. Selama pemaparan materi tersebut juga disertai dengan tanya jawab secara langsung sehingga komunikasi berjalan dua arah dan pertemuan menjadi terasa lebih hidup dan materi yang disampaikan lebih maksimal.

Usai penyampaian materi, agenda kunjungan dilanjutkan dengan melihat kantor sekretariat untuk melihat detail susunan organisasi dan administrasi, lokasi pemilahan sampah, serta diakhiri dengan mengunjungi areal tanaman organik yang juga dikelola oleh Kelompok K3S Jatikuning. Para peserta kunjungan pun semakin antusias setelah melihat secara langsung pengelolaan sampah dan tanaman organik tersebut. Mereka juga memborong beberapa jenis tanaman dan memesan pupuk organik untuk dikelola di rumah.

Setelah seluruh agenda kunjungan selesai, mereka kembali ke sekretariat guna menutup agenda kunjungan dan diakhiri dengan sesi foto bersama oleh Pengurus Bank Sampah RT 029 dan Pengelola K3S Jatikuning, Desa Ngoro-oro.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT