MULAI LAKU DI PAMELLA 9, PENGURUS UKM AMANAH MEMERIKSA STOK BARANG

22 Februari 2018 02:56:23 WIB

Putat (SIDA)- Produk olahan makanan dari UKM Amanah yang mulai laku di Pamella 9 menjadi perhatian oleh pengurus kelompok. Ketersidiaan stok di toko menjadi prioritas agar konsumen tidak kecewa apabila akan membeli dengan jumlah banyak.

Sebagai upaya dalam antisipasi kekurangan stok, pengurus UKM Amanah melakukan pemeriksaan stok ke toko secara langsung. Hal tersebut juga merupakan mekanisme yang diberikan oleh pihak Pamella 9 karena pihak toko tidak melayani pemesanan pada UKM tetapi pihak UKM sendiri yang harus melakukan cek stok barang secara mandiri dan berkala. Pamella 9 berharap pemerikasaan barang tersebut paling tidak dilakukan setiap sepuluh hari sekali.

Selain pemeriksaan stok barang, pengurus UKM Amanah juga memeriksa tanggal kadaluarsa produk agar bisa segera ditarik apabila telah mendekati kadaluarsa.

“Secara umum produk UKM Amanah berbahan alami tanpa zat kimia, jadi relatif aman. Kadaluarsa produk kami biasanya hanya pada kualitas produk yang tidak fres lagi dan terbawa dari unsur minyak dan tepungnya yang memiliki kadaluarsa. Kalau bahan utama kita seluruhnya alami.” Jelas Anik Tri Hartanti selaku Ketua UKM Amanah di sela-sela aktivitasnya memeriksa produknya di Pamella 9 pada hari Selasa, 13 Februari 2018 yang lalu.

Diakui Anik jumlah penjualan produknya memang masih sedikit. Menurutnya hal tersebut adalah wajar karena jumlah pengunjung di Pamella 9 juga belum ramai karena belum lama dibuka serta varian produk yang belum banyak dikirim.

“Kami baru bisa kirim Peyek dan Ceriping Singkong, dan di sini juga ada produk sejenis dari UKM lain. Mungkin nanti setelah produk yang lain sudah bisa dikirim di sini bisa semakin laku karena saya amati memang belum ada produk yang sama.” Pungkasnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT