TIM LABORAT REKANAN LAKUKAN UJI HASIL PEKERJAAN PENGASPALAN

07 Februari 2018 18:04:26 WIB

Putat (SIDA)- Tim Laborat dari rekanan yang ditunjuk oleh TPK Desa Putat untuk program perbaikan jalan desa berupa pengaspalan melakukan Uji Hasil Pekerjaan yang didampingi oleh TPK Desa dan Kasi Kesejahteraan Desa Putat, Drajad Eko Saputro, S.Pi.

Uji hasil pekerjaan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 5 Februari 2018 di sepanjang jalan desa yang membentang di dua padukuhan yaitu Putat I dan Putat II.

Langkah pengujian aspal tersebut dengan mengambil sampel dari pekerjaan pengaspalan dengan melubangi jalan kemudian diambil untuk diperiksa lalu lubang tersebut kembali ditutup dengan aspal.

Materi pengujian yang diukur antara lain ketebalan aspal, kualitas pengerasan serta bahannya. Selain itu juga mengukur lebar pengaspalan dan panjang pekerjaan. Hal tesebut merupakan bagian dari tanggung jawab atas pekerjaan yang harus sesuai dengan dokumen kontrak yang telah disepakati oleh TPK dan rekanan.

“Program perbaikan jalan sudah selesai. Tadi tim laborat dari rekanan datang untuk pengujian hasil pekerjaan pengaspalan. Hasilnya bagus, semua sesuai dengan dokumen kontrak. Bahkan ketebalan aspal ada yang melebihi dengan ketentuan.” Jelas Drajad.

Dengan selesainya program perbaikan jalan tersebut diharapkan akses transportasi masyarakat semakin lancar dan berdampak pada peningkatan efektifitas kerja masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT