KUNJUNGAN PENDAMPING KEMENTERIAN DESA DI BUMDES SUKA MAKMUR SEJAHTERA PUTAT

Tari 06 Februari 2018 11:39:17 WIB

Putat (SIDA) – Hari Selasa 6 Februari 2018 BUMDesa Suka Makmur Sejahtera mendapat kunjungan dari pendamping Kementrian Desa Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Agung Margandi.

Yang memberitahukan bahwa akan ada kunjungan dari Kementrian Desa maka di Gunungkidul ada 4 BUMDesa yang akan dijadikan percontohan yaitu Desa Nglegi, Desa Karangrejek, Desa Bleberan dan  BUMDesa Suka Makmur Sejahtera Putat.

Agung Margandi datang dengan tujuan untuk membuat profil BUMDES yang akan dipromosikan ke Kementrian Desa. Dan memerlukan supporting, laporan, visual atau dokumenter.

Dana desa yang skala prioritasnya salah satunya BUMDES tapi masih belum ditangkap oleh  Desa-Desa padahal Kementrian Desa telah memutuskan untuk itu namun kebanyakan hanya digunakan untuk infrastruktur.

Desa yang mandiri bisa mengangkat perekonomian masyarakat desa. BUMDES bisa menginventarisasi potensi-potensi yang ada di Desa. Dan perlu berkomunikasi dengan pihak luar.

Agung Margandi siap mendampingi untuk berkembangnya BUMDES di Gunungkidul. Untuk Tahun 2018 ada stimulan 50 juta dari PMD Pusat dengan cara membuat proposal.

 

Dokumen Lampiran : KUNJUNGAN PENDAMPING KEMENTRIAN DESA DI BUMDES SUKA MAKMUR SEJAHTERA PUTAT


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT