PAUD TUNAS BARU KENALKAN ALAM PADA PESERTA DIDIK

06 Februari 2018 01:24:11 WIB

Putat (SIDA)- PAUD Tunas Baru Gumawang Desa Putat mengadakan kegiatan studi observasi lingkungan yang diikuti oleh para Pendidik, Peserta Didik dan didampingi oleh Orang Tua/ Wali. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 30 Januari 2018 yang lalu dengan mengambil lokasi di Kawasan Wisata Embung Nglanggeran.

Acara yang dikemas sederhana dengan anggaran swadaya oleh Pendidik dan Orang Tua/ Wali tersebut bertujuan untuk mengenalkan keindahan dan kekayaan alam yang ada agar kelak dapat menjadi pribadi yang senantiasa bersyukur dengan tindakan nyata yaitu menjaga dan melestarikan lingkungan.

Kegiatan tersebut digagas oleh para Pendidik PAUD dan didukung sepenuhnya oleh para Orang Tua/ Wali sebagai upaya pengenalan lingkungan sekaligus sarana refreshing yang murah meriah. Para Orang Tua/ Wali bahkan rela swadaya bersama para pendidik untuk menyediakan akomodasi masuk ke lokasi serta konsumsinya.

“Bukan semata untuk jalan-jalan atau refreshing, tapi kita mengenalkan kekayaan dan keindahan alam sebagai anugerah dari Tuhan yang harus dijaga dan dilestarikan. Anak-anak kita arahkan untuk menjadi pribadi yang pandai bersyukur kepada Tuhan dengan tindakan nyata, salah satunya dengan hal kecil seperti tidak merusak tanaman, tidak buang sampah sembarangan serta tidak mencorat coret di lokasi wisata. Hal ini cukup penting mengingat akhir-akhir ini marak aksi vandalisme yang dilakukan oleh anak-anak usia remaja.” Jelas Catur selaku Pendidik PAUD.

Kegiatan observasi lingkungan tersebut diakhiri dengan makan bersama dengan menu khas panganan kampung seperti sambel bawang, lalapan, nasi, thiwul dan gudangan. Mereka sangat menikmati kebersamaan dalam kegiatan tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT