SIKAPI KEGAGALAN PROMOSI KE DIVISI UTAMA, JUNI PERBAIKI MANAGERIAL ELTORO FC

29 Januari 2018 01:11:33 WIB

Putat (SIDA)- Sebagai respon atas kegagalan Eltoro FC promosi ke Divisi Utama, Juni Putra Nugraha selaku Ketua Harian/ Manager Eltoro FC mengambil langkah cepat untuk memperbaiki managerial Eltoro FC yang belum tertata dengan baik.

Juni mengundang beberapa pemain senior yang memiliki peran penting bagi tim dalam mengarungi kompetisi yang lalu untuk melakukan musyawarah perbaikan managerial. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Januari 2018 di kediaman mantan Kapten Eltoro FC, Arya Punta Wibawa pada pukul 20.00 WIB.

Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Juni Putra Nugraha selaku Ketua Harian, Sony Andang Prihatmoko selaku Pelatih, Dwi Anggra Wijaya, Dhian Febro Arianta dan Panggih Tri Atmoko selaku Sekretariat, Okit Restu Purnomo selaku Tim Medis serta Ari dan Alqori Musthofa selaku pemain senior. Selain itu hadir pula Kiper senior Eltoro FC Angga Saputra yang kebetulan sedang pulang kampung.

Dalam pertemuan tersebut Juni menyampaikan pandangan terkait kendala teknis yang dihadapi saat menjalani partai terkahir pada Kamis, 25 Januari 2018 yang lalu. Juni selaku yang dituakan meminta  maaf kepada tim atas kekurangan yang bersumber pada managerial yang kurang baik. Juni juga menjelaskan bahwa seluruh tim harus mulai membuka pandangan bahwa Eltoro FC tak lagi menjadi klub yang identik dengan Desa Putat. Mau tidak mau Eltoro FC telah berubah menjadi salah satu tim profesional di bawah naungan Askab PSSI Gunungkidul. Untuk itu Juni berharap akan adanya penambahan pemain dari luar Desa Putat seperti yang sudah ada.

Sejak Eltoro FC mendaftarkan diri pada kompetisi Divisi II tahun 2009 yang lalu, tim sudah diperkuat pemain dari luar Desa Putat seperti dari Desa Nglanggeran, Beji dan Salam Kecamatan Patuk, Desa Logandeng Kecamatan Playen, Desa Semanu Kecamatan Semanu bahkan dari Cangkringan, Sleman. Sehingga Eltoro FC sudah memulai jalan untuk membuka wawasan bagi seluruh tim.

“Kekalahan, kemenangan dan kesalahan adalah tim. Tidak boleh saling menyalahkan satu sama lain ataupun membenarkan diri sendiri. Kalaupun harus ada yang disalahkan adalah saya sebagai yang dituakan di klub ini. Perlu kita sadari bahwa Eltoro FC belum memiliki managerial yang baik, semua hanya hitam di atas putih sebagai formalitas. Saya kerjakan administrasi, saya cari donasi, saya juga yang kelola keuangan. Jangan sampai terkesan saya otoriter dan tidak transparan tapi memang karena keadaan. Untuk itu malam ini teman-teman saya undang untuk berembug, kita perbaiki managerial tim dengan menyusun kepengurusan yang baku.” Jelas Juni.

Setelah bermusyawarah dengan banyak pertimbangan dan masukan akhirnya managerial Eltoro FC dapat terbentuk dengan susunan sebagai berikut :

1.  Manager  :  Juni Putra Nugraha
2.  Sekretaris  :  Dwi Anggra Wijaya
3.  Bendahara   :  Ari Purnomo
4.  Pelatih Kepala   :  Sony Andang Prihatmoko
5.  Asisten Pelatih   :  Alqori Musthofa
6.  Pelatih Junior  :  Dhian Febro Arianta
7.  Asisten Pelatih Junior  :  1. Panggih Tri Atmoko
8.      2. Meisya Putra Muhammad Soleh
9.  Sarana dan Prasaran  :  1. Panggih Tri Atmoko
10.      2. Hermawan Subekti
11.  Medis  :  1. Okit Restu Purnomo
12.      2. Meisya Putra Muhammad Soleh 

 Dengan disepakatinya susunan personalia Official Eltoro FC tersebut diharapkan dapat memperlancar kinerja managerial tim sehingga dapat mengantisipasi kendala teknis bagi tim dalam mepersiapkan diri menghadapi berbagai even atau kompetisi.

“Saya berharap dengan terbentuknya Official Eltoro FC ini dapat memperbaiki kesalahan kita di musim ini. Saya berharap seluruh personalia dapat mengemban amanah dengan baik serta bertanggung jawab terhadap tugasnya meskipun semua hanya padamu negeri.” Ungkap Juni.

Belum adanya sponsor tetap bagi Eltoro FC merupakan kendala finansial yang sangat vital bagi Eltoro FC. Untuk itu Juni berharap adanya kesadaran dari dalam pengurus yang sudah bekerja untuk berkenan menyisihkan rejekinya sebagai bentuk donasi dan dukungan bagi klub. Dan secara umum gagasan yang diutarakan Juni tersebut dapat diterima dengan baik oleh para pengurus baru yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT