PRB PUTAT LAKUKAN MITIGASI BENCANA DENGAN PEMBERSIHAN POHON RAWAN TUMBANG

Tari 25 Januari 2018 10:20:53 WIB

Putat (SIDA) – Cuaca buruk yang terjadi pada tanggal 18 - 22 Januari 2018 dengan intensitas curah hujan yang tinggi dan disertai dengan angin kencang, hali ini meningkatkan resiko bencana diberbagai tempat di Desa Putat. Salah satu dari resiko bencana tersebut adalah tumbangnya pohon-pohon yang akarnya tidak mencengkram tanah dengan kuat, namun ada juga batangnya telah lapuk.

Senin, 21 Januari 2018 Tim PRB (Pengurangan Resiko Bencana) Putat melakukan aksi dengan melakukan penebangan pohon sengon buto yang hampir roboh ke jalan Jogja-Wonosari di wilayah Padukuhan Putat wetan. Penebangan yang dilakukan di wilayah RT 028 RW 007 ini merupakan salah satu tindakan yang diambil PRB Putat untuk mengurangi resiko bencana.

Suradi sebagai anggota PRB Putat telah melaporkan adanya pohon yang hampir roboh ke badan jalan dan bisa membahayakan pengguna jalan ke PRB Putat. Berdasarkan laporan tersebut, Tim PRB langsung menindaklanjuti dengan mengkoordinasikan seluruh tim untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk melakukan penebangan pohon tersebut.

Dalam prosesi penebangan tersebut dibantu oleh 5 Petugas Kepolisian dari Polres Patuk untuk mengatur lalu lintas selama dilakukan penebangan pohon tersebut. Partisipasi dari kepolisian ini sangat membantu agar tindakan yang diambil PRB Putat ini lebih aman dan lancar karena tidak ada kendaraan yang melintas dengan sembarangan saat proses penebangan tersebut dilakukan.

Selain Tim PRB Putat dan Petugas Kepolisian, warga pun banyak yang membantu dengan sukarela dan menyambut gembira dengan kesigapan para Tim PRB Putat yang peduli dengan keamanan warganya

 

Dokumen Lampiran : AKSI PERDANA PRB PUTAT DENGAN PENEBANGAN POHON DI PADUKUHAN PUTAT I


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT