PENIMBANGAN BALITA RUTIN DESA PUTAT

Tari 11 Januari 2018 12:25:47 WIB

Putat (SIDA) – Setiap tanggal 11 di tiap bulannya, para kader se Desa Putat mengadakan pertemuan rutin Posyandu di masing-masing padukuhan, tidak terkecuali hari ini Kamis, 11 Januari 2017.

Posyandu Nusa Indah di wilayah Desa Putat melaksanakan kegiatan rutin pertemuan guna penyampaian informasi kesehatan dan pemantauan perkembangan balita seperti penimbangan berat badan balita dan pertumbuhan balita. Kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan berat badan dan tinggi badan balita setiap bulannya. Perbedaan pelaksanaan hanya pada waktu pelayanan, ada yang pagi hari dan ada yang siang hari sesuai dengan kesepakatan masing-masing padukuhan.

Selain pemantaun perkembangan balita juga diberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada setiap balita yang hadir. Menu makanan yang diberikan berupa olahan makanan yang dibuat sendiri oleh warga dan bukan makanan pabrik. Menu olahan tersebut seperti bubur kacang hijau, sayur, sop, tempe goreng  dan  buah-buahan seperti pisang atau pepaya yang bisa didapat di kebun sendiri dan tidak harus membeli.

Untuk menu PMT di setiap Posyandu berbeda-beda. Menu yang diberikan sesuai dengan kreatifitas dari masing-masing kader di setiap padukuhan. Setiap bulannya menu PMT yang diberikan juga berubah-ubah dengan tujuan agar balita tidak bosan dan balita setiap bulan mau ditimbang karena mendapatkan tambahan makanan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT