PRODUK UKM AMANAH BERHASIL MASUK DI PAMELLA 9

10 Januari 2018 02:05:03 WIB

Putat (SIDA)- Satu lagi potensi makanan olahan di Desa Putat produksi UKM Amanah yang berada di Padukuhan Putat Wetan berhasil memasarkan produknya di salah satu swalayan ternama yaitu Pamella 9. Pamela 9 merupakan swalayan cabang yang akan segera beroperasi di wilayah Kabupaten Gunungkidul tepatnya di daerah Ledoksari, Wonosari.

Keberhasilan tersebut dipastikan saat Pamella 9 membuka peluang bagi usaha mikro yang ada di Gunungkidul untuk mengajukan sampel olahan makanan untuk dipasarkan di swalayan saat beroperasi nanti. Tentunya Pamella 9 tidak hanya menentukan kriteria sampel dengan rasa yang enak serta harga yang masuk dalam standar barang masuk di Pamella 9 namun juga produk tersebut harus sudah memiliki ijin atau P-IRT.

UKM Amanah Putat Wetan telah mengantongi P-IRT untuk semua produk olahannya yaitu Keripik Tempe, Ceriping Pisang, Ceriping Ketela, Keripik Bonggol Pisang, Keripik Sayur, Sale Pisang, Peyek Kacang dan Kedelai. Namun UKM Amanah hanya mengajukan sampel Ceriping Ketela dan Ceriping Pisang. Dan yang berhasil diterima saat pengajuan sampel hanya Ceriping Ketela.

“Kita sudah mengajukan sampel untuk produk ceriping ketela dan ceriping pisang namun yang diterima hanya ceriping ketela karena jumlah pengajuan ceriping pisang sudah banyak jadi untuk berbagi kesempatan dengan UKM yang lain. Pamella 9 justru meminta kami untuk memasarkan sale pisang di sana. Jadi UKM Amanah bisa memasarkan dua produk di Pamella 9.” Jelas Anik Tri Hartanti selaku Ketua UKM Amanah.

Anik mengajukan sampel tersebut pada hari Senin, 8 Januari 2018 sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Pamella 9. Saat pengajuan sampel Anik juga ditemani dua anggota UKM Amanah lainnya yaitu Wahyu Setyowati dan Dina Tri Widayanti.

“Alhamdulillah bisa masuk dua produk, semoga nanti bisa memberikan kepuasan pada konsumen sehingga produksi kami bisa meningkat.” Ungkap Wahyu.

Sedangkan untuk pemesanan produk olahan UKM Amanah juga dilayani via telepon, sms ataupun whatsapp di nomor 081804139803 atau berkunjung langsung ke outlet sementara di rumah Anik Tri Hartanti yaitu di RT 029 RW 007 Padukuhan Putat Wetan.

Produk olahan sengaja ditempatkan di rumah Ketua UKM untuk memudahkan pelayanan karena nomor pemesanan tersebut dikelola oleh ketua sehingga akan memudahkan untuk pengecekan produk saat ada pesanan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT