BPBD GUNUNGKIDUL SALURKAN BANTUAN MATERIAL

10 Januari 2018 01:25:33 WIB

Putat (SIDA)- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul menyalurkan bantuan material bagi korban bencana dampak badai siklon tropis yang terjadi pada akhir november 2016 silam.

Bantuan berupa asbes, semen dan papan calsiboard tersebut disalurkan pada hari Senin, 8 Januari 2018 diterima langsung oleh Sukardi selaku Kepala Desa Putat dan didampingi oleh Joko Yuono selaku Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Putat.

Bantuan didistribusikan oleh pihak rekanan dari BPBD Gunungkidul di Kantor Kepala Desa kemudian warga korban bencana secara mandiri mengambil ke Balai Desa. Adapun para korban yang mendapat bantuan tersebut antara lain Ngatiran warga Padukuhan Kepil yang rumahnya berada di bawah tebing yang longsor dan merekah. Tebing tersebut juga sudah dibersihkan secara mandiri oleh warga serta bantuan penanganan dengan alat berat oleh BPBD Gunungkidul. Selain Ngatiran, Ponijem dan Rubikem warga Padukuhan Putat II juga menerima bantuan serupa. Ponijem rumahnya tertimpa pohon saat terjadi angin kencang dan Rubikem rumahnya sudah berada di ujung longsoran.

Pada hari yang sama, ketiga korban bencana yang mendapat bantuan tersebut langsung mengambil ke Balai Desa karena memang sudah diinformasikan sebelumnya. Hal tersebut bertujuan agar bantuan bisa segera dimanfaatkan untuk perbaikan rumah mereka masing-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT