LIBUR CUTI BERSAMA, BUMDesa DAN PERANGKAT DESA TETAP BEKERJA

26 Desember 2017 13:14:25 WIB

Putat (SIDA)- Libur Cuti Bersama secara nasional dalam rangka perayaan Hari Natal bagi sebagian orang digunakan untuk berwisata bersama keluarga ataupun mengadakan acara kumpul keluarga, teman  dan lain sebagainya. Namun hal itu tidak terjadi di BUMDesa Kamara serta beberapa Perangkat Desa Putat.

Selasa, 26 Desember 2017 merupakan hari libur cuti bersama namun para Pengelola BUMDesa Kamara dan Kasi Kesejahteraan dan Kasi Pelayanan Desa Putat mengisi hari libur dengan menyelesaikan tugas demi kelancaran kegiatan Pemerintah Desa.

Para Pengelola BUMDesa seperi Sutarto, Seni Lestari dan bahkan Lian Kristina yang sedang baru saja merayakan Hari Natal pun sudah ikut bekerja melayani masyarakat. Bahkan Diran Hadi Prasetyo selaku Direktur BUMDesa pun hadir di sekretariat.

Para Pengelola BUMDesa sudah melayani masyarakat seperti biasanya terutama dari Unit Perkreditan. Sejak pagi mereka sudah disibukkan dengan pelayanan bagi masyarakat yang mengajukan permohonan kredit baru maupun nasabah lama yang membayar angsuran bulanan.

Berbeda dengan para Pengelola BUMDesa Kamara, Drajad Eko Saputro, S.Pi. selaku Kasi Kesejahteraan dan Juni Putra Nugraha selaku Kasi Pelayanan tetap datang ke Kantor Desa namun tidak melakukan pelayanan umum bagi masyarakat. Keduanya mengerjakan beberapa tahapan kegiatan yang harus segera diselesaikan karena sisa waktu di akhir tahun anggaran sudah sangat terbatas.

Drajad dan Juni harus segera menyelesaikan sisa kegiatan mereka di penghujung tahun anggaran karena kucuran dana untuk kegiatan mereka memang belum lama cair sehingga menuntut mereka untuk kerja ekstra demi kelancaran program pemerintah desa dan terealisasinya kegiatan.

Drajad masih memiliki kegiatan berupa perbaikan jalan di Putat II dan Putat I, perbaikan Lapangan Bola Voli Gumawang dan perbaikan Kantor Kepala Desa Putat. Kegiatan tersebut dibiayai dari Dana Desa Tahap II sehingga kegiatan pembangunan baru bisa dilaksanakan di semseter kedua. Sedangkan Juni masih memiliki sisa kegiatan berupa Jambanisasi dan Festival Sholawat Jawi. Kedua kegiatan tersebut dibiayai dari Pendapatan Asli Desa (PAD) sehingga harus menunggu perhitungan di akhir tahun serta anggaran ADD dalam APBDesa Perubahan sehingga juga baru bisa dilaksanakan pada semester II.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT