ELTORO FC RAIH KEMENANGAN ATAS PERSOPI PIYUNGAN

26 Desember 2017 01:17:39 WIB

Putat (SIDA)- Eltoro FC berhasil meraih kemenangan atas tim tuan rumah Persopi Piyungan dalam laga persahabatan yang dilaksanakan pada hari Senin, 25 Desember 2017 di Lapangan Piyungan.

Dengan merubah formasi dan sedikit komposisi pemain yang diturunkan, Eltoro FC mampu bermain apik dan meraih kemenangan 2 : 0 atas Persopi Piyungan. Eltoro FC mencoba bermain dengan formasi 3-5-2 yang memang jarang dipakai saat bertanding. Eltoro FC lebih kerap memakai formasi 4-3-2-1 atau 4-3-3.

Komposisi pemain juga mengalami perubahan, Febro yang biasa bermain sebagai sayap atau striker didaulat menjadi penjaga gawang karena penjaga gawang utama maupun pelapis berhalangan hadir dalam laga persahabatan tersebut sehingga harus mencari penggantinya. Dan Febro mencatatkan clean sheet dalam penampilannya sore itu.

Febro memang sering menjadi opsi terakhir saat Eltoro FC membutuhkan penjaga gawang. Seperti halnya yang terjadi saat kompetisi beberapa waktu lalu, Erwin sebagai penjaga gawang diganjar kartu merah sedangkan kuota pergantian pemain sudah habis. Alhasil Febro mengambil alih tugas mengamankan gawang Eltoro FC dan berhasil hingga pertandingan usai.

Menurut rekan-rekan setimnya maupun official tim Eltoro FC, Febro memang dipandang memiliki kemampuan sebagai penjaga gawang yang cukup memadahi. Namun sang pemain memang tidak menyukai posisi tersebut dan lebih sering bermain di posisi sayap atau striker.

Selain Febro. Messi yang biasa bermain sebagai pemain pelapis dalam kompetisi mendapatkan kesempatan untuk bermain penuh. Seolah tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan untuk mengasah kemampuan, Messi bermain all out sejak menit pertama.

Usaha Messi pun berbuah manis. Satu gol tercipta dari kakinya sedangkan satu gol lainnya disarangkan oleh striker muda andalan Eltoro FC, Farid. Kedua gol tersebut mengantarkan Eltoro FC meraih kemenangan 2 : 0 tanpa balas dalam lawatan keduanya. Diketahui bersama bahwa dua hari yang lalu Sabtu, 23 Desember 2017 yang lalu Eltoro FC telah bertandang ke markas Persopi Piyungan dan menelan kekalahan 4 : 2 dari Persopi.

Jumat, 29 Desember 2017 Eltoro FC juga mengagendakan untuk melakukan sparing kembali, namun sampai saat ini belum bisa dipastikan akan melakukan lawatan kemana karena masih dalam proses komunikasi dengan beberapa klub yang akan menjadi lawannya.

Dengan agenda sparing yang semakin sering dilakukan diharapkan para pemain Eltoro FC dapat menjaga performa permainan tim serta menambah jam terbang bagi para pemain junior dan pemain pelapis guna menghadapi babak semi final Kompetisi Divisi I Askab PSSI Gunungkidul yang hingga kini belum diketahui kepastiannya. Semoga kompetisi dapat diselesaikan oleh Askab PSSI Gunungkidul dengan baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT