SOSIALISASI BUKU SEWOKOPROJO DI KECAMATAN PATUK

22 Desember 2017 20:47:39 WIB

Putat (SIDA)- Kamis, 21 Desember 2017 Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Sosialisasi Buku Sewokoprojo di Aula Kecamatan Patuk.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Adat, Seni dan Tradisi Dinas Kebudyaan Kabupaten Gunungkidul Drs. Restu Raharja beserta Agus Kasi Adat dan Tradisi, Camat Patuk, Kepala Desa atau Kasi Pelayanan Desa se Kecamatan Patuk serta dua pemerhati budaya dari setiap desa di Kecamatan Patuk.

Dalam materinya, Restu menyampaikan tujuan dari pembuatan Buku Sewokoprojo tersebut sebagai upaya dalam melestarikan warisan budaya dan sejarah daerah. Buku tersebut berisikan tentang sejarah berdirinya Bangsal Sewokoprojo, urutan Bupati di Gunungkidul serta bangunan bangsal. Buku tersebut nantinya akan dibagikan ke seluruh desa di Gunungkidul.

Agus selaku Kasi Adat dan Tradisi menyampaikan bahwa setelah Buku Sewokoprojo selesai, Dinas Kebudayaan akan membuat Buku Sejarah Desa se Gunungkidul dengan bahasa jawa. Namun di tahap pertama akan dimulai untuk 25 desa. Persiapan dengan sosialisasi dan penunjukkan personil sebagai narasumber sudah dilaksanakan.

Personil dalam penyusunan Buku Sejarah Desa terdiri dari unsur Kepala Desa atau Perangkat Desa dan dua orang dari unsur pemerhati budaya di desa yang bersangkutan. Seluruh tokoh tersebut nantinya akan mendapatkan SK dari Dinas Kebudayaan sebagai Tim Penyusun Sejarah Desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT