KECAMATAN DAN LIMA DESA DI PATUK TERIMA PENGHARGAAN DESA LAYAK ANAK

22 Desember 2017 20:43:17 WIB

Putat (SIDA)- Kecamatan Patuk beserta lima desa diantaranya Ngoro-oro, Nglegi, Patuk, Salam dan Putat terima penghargaan sebagai Kecamatan dan Desa Layak Anak. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Gunungkidul di Bangsal Sewokoprojo pada hari Rabu, 20 Desember 2017.

Kecamatan Patuk mendapat penghargaan sebagai Kecamatan Ramah Anak dan Desa Ngoro-oro sebagai Desa Layak Anak yang secara langsung diserahkan oleh Bupati sedangkan empat desa yang lain sebagai nominator Desa Layak Anak. Desa Ngoro-oro menjadi Juara III dengan kategori Desa dengan Upaya Penekanan Pernikahan Dini dan mendapat uang pembinaan senilai tiga juta rupiah.

Secara rinci penerima pengharagaan sebagai juara adalah sebagai berikut :

1.      Desa Layak Anak : Ngalang – Gedangsari, Bejiharjo – Karangmojo dan Genjahan – Ponjong.

2.      Desa Penekanan Usia Perkawinan Dini : Banaran – Playen, Ngestiharjo – Tanjungsari dan Ngoro-oro – Patuk

3.      Kecamatan Ramah Anak : Tepus, Girisubo, Saptosari, Tanjungsari, Wonosari, Ponjong, Paliyan, Karangmojo, Patuk, Semin, Nglipar, Playen dan Gedangsari.

Selain acara penghargaan juga diselingi hiburan dari Forum Anak Desa Ngalang dengan menampilkan Band Akustik membawakan lagu Si Menik yang berisikan tentang penundaan usia perkawinan. Selain itu juga drama kolosal dari Forum Anak Gunungkidul dengan lakon Roro Jonggrang.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos., Kepala Dinas DP3AKBPMD serta Camat, Kepala Desa atau yang mewakili sebagai penerima penghargaan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT