LIBUR TELAH TIBA, PUTAT JANGAN HANYA JADI PENONTON

18 Desember 2017 23:10:12 WIB

Putat (SIDA) – Di akhir tahun 2017 kali ini menjadi moment liburan yang cukup panjang, khususnya untuk anak sekolah. Tentunya agenda tour atau wisata pasti diagendakan, baik itu dari pihak sekolah maupun keluarga. Pada moment seperti ini merupakan salah satu musim panen bagi pengelola dan pemilik tempat-tempat wisata.

Desa Putat sebenernya sangat diuntungkan saat memasuki waktu libuaran seperti sekarang ini, karena Putat menjadi salah satu tujuan kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara. Hal ini tidak hanya letaknya saja yang cukup strategis karena berada di antara Gunung Api Purba Nglanggeran, Pinus Becici, Goa Pindul, Air terjun Sri Getuk juga pantai-pantai yang ada di Gunungkidul.

Sebenernya Desa Putat mempunyai daya tarik obyek juga atraksi wisata yang cukup lengkap, baik itu wisata alam seperti Goa Watu Joglo juga Air terjun Banyu Nibo, Kampung Emas dengan kulinernya yang khas, sentra kerajinan batik dan topeng kayu Bobung, atraksi reog, gejok lesuk, tari topeng dan masih banyak lagi.

Untuk sara homestay di Padukuhan Bobung kurang lebih sudah ada 40 rumah penduduk yang dilengkapi sarana tersebut. Namun jika kesiapan untuk mendukung pelayanan bagi para wisatawan kurang mendukung maka terpaksa Desa Putat hanya akan jadi penonton saja. Semoga kita tidak hanya jadi penonton semata, kreativitas dan inovasi - inovasi harus segera menjadikan Desa Putat sebagai salah satu tujuan favorit wisatawan.

Dokumen Lampiran : Libur Telah Tiba Jangan Jadi Penonton


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT