GELAPNYA MALAM TAK HALANGI SEMANGAT WARGA RT 029

18 Desember 2017 22:06:56 WIB

Putat (SIDA)- Gelapnya malam Minggu, 16 Desember 2017 tak menghalangi semangat warga RT 029 RW 007 Padukuhan Putat Wetan Desa Putat untuk kerja bakti memperbaiki cor rabat jalan di wilayah RT 029.

Jalan cor rabat yang sudah mulai rusak diperbaiki bersama-sama dengan anggaran swadaya dari warga RT 029. Baik tua maupun muda secara bersama melakukan perbaikan jalan cor di wilayah tersebut mulai pukul 21.00 WIB.

Kerja bakti tersebut dilaksanakan pada malam hari bukan tanpa alasan. Tetapi memang menyesuaikan adanya informasi dari sisa material cor kendaraan proyek yang bingung akan dibuang kemana sehingga meski malam kerja bakti tetap dilaksanakan.

Informasi tersebut berasal dari Joko salah satu warga di RT 029 yang mendapatkan informasi dari rekannya yang bekerja sebagai Driver Molen yang kebingungan membuang sisa material cor. Joko kemudian meneruskan informasi tersebut kepada warga apakah bersedia menerima material cor namun harus segera dikerjakan mengingat material cor tersebut mengandung obat pengeras yang harus segera dikerjakan agar tidak mengeras.

Pardiyo, Soleh dan beberapa warga lain bergegas untuk menghubungi warga lain agar menyiapkan alat guna melaksanakan kerja bakti perbaikan cor rabat jalan tersebut. Sesaat beberapa warga sudah berkupul menunggu kedatangan material.

“Ya lumayan ada sisa cor seperti ini, warga tidak perlu swadaya dengan mengeluarkan banyak uang. Sisa material seperti ini cukup memberikan uang pengganti solar saja untuk mengantar sampai lokasi ini.” Jelas Joko.

Beberapa hari sebelumnya sebenarnya sudah ada informasi sisa material namun karena waktunya cukup pagi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari maka Joko cukup kesulitan untuk berkoordinasi dengan warga apalgi harus langsung mengerjakan materialnya sehingga sisa material tersebut ditolak.

Dengan kemandirian warga seperti ini tentunya bisa menjadi nilai tersendiri bagi Padukuhan ataupun Pemerintah Desa agar bisa menjadi bukti bahwa seluruh perbaikan dan pembangunan tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah, namun sangat diperlukan andil dari masyarakat demi kemajuan bersama.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT