RAPAT RUTIN BUMDES UNTUK PERSIAPAN RAPAT PLENO

Tari 18 Desember 2017 14:26:09 WIB

Putat (SIDA) – BUMDesa Kamara mengadakan Rapat Koordinasi rutin pada hari Senin 18 Desember 2017 di Kantor BUMDesa. Dalam rapat tersebut dibahas tentang persiapan rapat pleno dengan pengurus BUMDesa yang selalu diundur karena selalu terbentur dengan berbagai acara. Dan pada rapat tersebut seluruh persiapan sudah harus selesai.

Adapun beberapa materi yang dibahas antara lain mengenai Imbal Jasa atau Saving Sallary. Namun BUMDesa mempunyai kendala antara lain keterbatasan diantaranya modal, tempat yang belum memadai, peluang pemberdayaan dan keterbatasan sumber daya manusianya.

"Latar belakang dari perubahan yang akan kita lakukan pada Tahun 2018 adalah referensi dari berbagai pelatihan dan studi banding yang telah diikuti. Wadah yang kita pakai jangan hanya berorientasi pada sosial tapi pada profit yang semua itu demi kesinambungan kita karena kelangsungan BUMDesa berada di tangan kita. Kuncinya jangan putus asa dan selalu mencoba dan mencoba karena kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda." Kata Diran Hadi Prasetyo selaku Direktur BUMDesa Suka Makmur Sejahtera.

Walaupun sudah ada prioritas namun BUMDesa harus selalu bekerjasama antar unit usaha. Di Unit Perdagangan berencana akan membuat RPK (Rumah Pangan Kita) yang akan bekerjasama dengan BULOG yang rencananya akan menjadi E-Warung sebagai penyalur program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sutarto selaku Kepala Unit Perkreditan mengatakan bahwa sebagai pengelola BUMDesa harus memantapkan langkah dalam setiap usaha. Pengelola tidak perlu berkecil hati dengan keterbatasan yang ada karena tanpa modal besar pun sebenarnya pengelola bisa tetap berjalan, semua tergantung bagaimana kreatifitas sebagai pengelola dalam mengatasi dan mencari solusi. Pengelola harus bisa mengikuti tren yang ada saat ini. Apapun yang terjadi harus dihadapi dan dilanjutkan.

"Kita tidak boleh putus asa dengan segala keterbatasan. Kita harus berani merubah keadaan dan jangan berkata tentang konsep “masalah” tetapi harus diubah menjadi “tantangan” karena setiap kata adalah doa sedangkan tantangan harus kita takhlukkan." Ungkapnya.

Rapat tersebut berjalan dengan lancar dan beberapa kesimpulan dapat diputuskan bersama secara mufakat. diharapkan rapat pleno yang akan datang dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi BUMDesa Kamara dan masyarakat.

 

Dokumen Lampiran : RAPAT RUTIN BUMDES UNTUK PERSIAPAN RAPAT PLENO


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT