DESA BUDAYA PUTAT MENJADI BAGIAN PEMBUATAN BUKU SEJARAH DESA

18 Desember 2017 09:52:19 WIB

Putat (SIDA)- Desa Budaya Putat menjadi salah satu desa yang akan menjadi bagian dalam pembuatan Buku Sejarah Desa yang akan diterbitkan oleh Dinas Kebudayaan Gunungkidul.

Hal tersebut sesuai dengan sarasehan yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Gunungkidul dengan menghadirkan Narasumber dari Lingkup Dinas Kebudayaan, Ketua Dewan Kebudayaan Gunungkidul serta penulis buku dari Yogyakarta.

Sarasehan yang dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada hari Jumat, 8 Desember hingga Sabtu 9 Desember di Rumah Makan Mbak Wiwik Desa Mulo tersebut dihadiri oleh Desa Budaya dan Desa Rintisan Budaya serta Ketua Dewan Kebudayaan Kecamatan.

Dalam sarasehan tersebut setiap desa yang akan dibuatkan Buku Sejarah harus mengirimkan 3 nama sebagai narasumber. Satu orang dari pemerintah desa, dua lainnya adalah pemerhati budaya di desa. Nama-nama tersebut akan dibuatkan SK oleh Dinas Kebudayaan sebagai Tim Buku Sejarah Desa.

Sarasehan tersebut akan ditindaklanjuti dengan pertemuan membahas mekanisme pembuatan buku sejarah dengan melibatkan nama-nama yang telah diusulkan agar seluruh tim dapat memahami langkah-langkah dalam mempersiapkan materi sejarah desa.

Desa Putat mengirimkan tiga nama diantaranya Juni Putra Nugraha selaku Kasi Pelayanan Desa Putat, Diran Hadi Prasetyo selaku Pemerhati Budaya serta Ngatimin selaku Tokoh Masyarakat. Dengan pembuatan buku sejarah desa diharapkan seluruh warga bisa mengetahui sejarah berdirinya desa yang mereka tempati.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT