PENERIMAAN RAPORT, PIHAK SMP N 2 PATUK LAKUKAN SAMBUTAN

Tari 17 Desember 2017 20:41:58 WIB

Putat (SIDA) – SMP N 2 Patuk yang terletak di Desa Putat ini pada Sabtu, 16 Desember 2017 yang lalu telah melakukan penutupan kurikulum semester ganjil dengan serah terima raport. Siswa SMP N 2 PATUK menerima raport semester I di Aula Sekolah yang dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama untuk kelas 7 dan 8, sedangkan gelombang dua untuk kelas 9.

Dalno Legowo S.pd selaku Kepala Sekolah memberikan sambutan bahwa berdasarkan hasil observasi dan pantuan kami di sekolah ada gejala dan kecenderungan terjadinya degradasi atau penurunan nilai moral dan etika yang terjadi pada peserta didik. Sopan santun dan unggah-ungguh telah ditinggalkan oleh sebagian peserta didik. Oleh karena itu, pihak sekolah dan orang tua perlu bergandengantangan bersama dalam mengatasi masalah tersebut. Para Orang tua dimohon untuk membatasi penggunaan motor dan HP, serta membudayakan kembali ‘anak basa karo wong tuwa dan menanamkan kembali unggah-ungguh dalam pergaulan di rumah.

Berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku bahwa anak-anak usia SMP belum diperbolehkan mengendarai sepeda motor, oleh karena itu sekolah melarang anak-anak membawa sepeda motor ke sekolah. Tapi faktanya banyak anak yang mengendarai motor, oleh karena itu demi keselamatan dan kebaikan para siswa, dimohon orang tua memantau penggunaan sepeda motor dengan memastikan menggunakan peralatan yang lengakap seperti helm, dan peralatan yang lain serta memarkir sepeda motor di tempat penitipan yang disediakan oleh warga masyarakat sekitar. Resiko dari penggunaan motor diluar tanggung jawab sekolah.

Selanjutnya Wardiyo memberikan sambutan mengenai program kegiatan sekolah yaitu kegiatan study tour. Kegiatan belajar sambil rekreasi yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dan tahun ini jatuh giliran untuk kelas 7 dan 8 dan para siswa diwajibkan membuat laporan karya tulis sebagai hasil dari studi lapangan pada obyek–obyek yang dikunjungi. Adapun kegiatan ini akan dilaksakan pada hari Jumat-Minggu tanggal 9-11 Maret 2018.

Untuk kelas 9 ujiannya menggunakan CBT (Computer Based Test) atau ujian berbasis komputer.

 

Dokumen Lampiran : PENERIMAAN RAPORT SMP N 2 PATUK


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT