RAPAT RUTIN KADER DAN SUB DI DESA PUTAT

Tari 17 Desember 2017 20:32:45 WIB

Putat (SIDA) – Rapat rutin kader dan sub PPKBD yang biasanya diadakan setiap tanggal 14, pada bulan Desember ini rapat tersebut terpaksa diundur menjadi tanggal 15. Hal ini disebabkan karena padatnya acara yang melibatkan kader sehingga waktu pelaksanaannya berbenturan.

Pada rapat kali ini, Santi Dwi Purwanti selaku staf pelayanan umum memberikan informasi Dari dinas kependudukan untuk masalah KIA (Kartu Identitas Anak) yang banyak dikembalikan karena persyaratannya yang masih kurang lengkap, misalnya KK yang belum ditandatangani dan foto yang belum diberi nama. Selain hal tersebut, untuk NIK apabila pembuatannya diluar Gunungkidul harus melakukan cabut berkas dulu dan pindah ke Gunungkidul.

Selain Santi,  Juni Putra Nugraha selaku Kasi Pelayanan Desa Putat juga ikut menambahkan materi terkait dengan cuaca saat ini untuk berhati-hati dengan anak-anak yang suka mencari ikan di sungai. Karena banjir bisa datang secara tiba-tiba, para kader diminta menghimbau warganya agar berhati-hati karena terkadang kejadian-kejadian sepele bisa berakibat fatal. Seluruh warga juga dianjurkan untuk menanam dan membudidayakan tanaman kelor, karena tanaman ini mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

“Untuk verifikasi dan validasi kemiskinan dan jaminan kesehatan tahun 2018, apabila warga tidak masuk dalam BDT maka ia tidak berhak mendapat SKTM.” Tambah Juni. Ia juga memberikan informasi mengenai pembuatan sertifikat imunisasi bagi balita yang imunisasinya lengkap di UPT Puskesmas Patuk II setiap hari rabu dan jum’at.

Juni juga menyerahkan honor Kader Desa Putat untuk alokasi bulan Desember dan ia berharap pada tahun 2018 nanti Kader Desa Putat bisa lebih baik lagi, karena dibanding dengan Desa lain honor Kader di Desa Putat itu yang paling tinggi walaupun jumlah kadernya paling banyak yaitu berjumlah 96 orang.

Dan tahun depan akan tambah 10 orang lagi untuk Kader Posbindu namun yang siap baru Padukuhan Bobung sedangkan Padukuhan Putat Wetan belum memberikan daftar Kader Posbindunya.

Dokumen Lampiran : RAPAT RUTIN KADER DAN SUB DI DESA PUTAT


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT