PENGABDIAN MASYARAKAT DI GUMAWANG, INSTIPER KIRIM 100 MAHASISWA

Lian 17 Desember 2017 06:31:38 WIB

Putat (SIDA) – Institut Pertanian STIPER Yogyakarta yang beberapa hari yang lalu melakukan bakti sosial di Padukuhan Gumawang pada Sabtu, 14 Desember 2017 kemarin telah mengirimkan 100 mahasiswa tahun ke-2 untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Gumawang.

Seratus mahasiswa semester ke-4 di INSTIPER ini telah diutus oleh pihak institut sebagai bagian dari Program Desa Binaan Perkebunan Kakao milik INSTIPER yang dijalin bersama warga Padukuhan Gumawang. Mereka akan melaksanakan pengabdian masyarakat selama 3 hari di Padukuhan Gumawang dan tinggal di homestay yang telah disediakan oleh warga Gumawang, dimana setiap rumah diisi 3-10 orang (tergantung kapasitas rumah induk semang).

Kegiatan pengabdian tersebut dimulai sejak hari pertama para mahasiswa tersebut tiba di Gumawang. Para mahasiswa tersebut membaur bersama warga Gumawang untuk membantu sekaligus mempelajari setiap pekerjaan yang dilakukan oleh warga Gumawang, baik itu pekerjaan sehari-hari maupun pekerjaan yang berkaitan dengan perkebunan.

Para mahasiswa INSTIPER tersebut terlihat antusian dalam kegiatan tersebut karena bagi mereka hal itu merupakan pengalaman baru. Ariska Nurjanah yang tak lain adalah putri dari Kepala Desa Putat pun turut andil pada kegiatan tersebut, dimana ia ikut berbaur bersama mahasiswa dan warga Gumawang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT