SOSIALISASI SADAR WISATA DAN SAPTA PESONA DI KAMPUNG EMAS

Tari 14 Desember 2017 13:29:13 WIB

Putat ( SIDA) – Rabu, 13 Desember 2017 Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Sosialisai Sadar Wisata dan Sapta Pesona di Kampung Emas Plumbungan. Acara tersebut oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunngkidul, Ketua Forkom Pokdarwis DIY, Ketua Forkom Desa/Kampung Wisata DIY, Ketua Forkom homestay DIY, Pengelola Desa/Kampung Wisata, Kelompok Sadar Wisata, Aparat Desa dan Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Pelaku Pariwisata dan Masyarakat Sekitar.

Dalam rangka menciptakan iklim yang kondusif terhadap pembangunan maupun pengembangan kepariwisataan terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta, telah dikenal sebuah konsep SADAR WISATA DAN SAPTA PESONA yakni sebuah kondisi yang menggambarkan partisipasi dan dukungan penuh seluruh pihak yang mendorong terwujudnya kondisi yang aman, tertib, sejuk, indah, ramah dan kenangan.

Dukungan masyarakat terhadap pengembagan pariwisata melalui sadar wisata dan sapta pesona ini sangat penting dan dibutuhkan agar kondisi pariwisata tetap aman, sehingga jumlah wisatawan akan terus meningkat, yang pada akhirnya kesejahteraan masyarakat ikut meningkat.

Hal ini disebabkan karena visi Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2025 sebagai pusat pendidikan, budaya dan daerah tujuan wisata terkemuka di Asia Tenggara dalam lingkungan masyarakat yang maju, mandiri, dan sejahtera.

 

Dokumen Lampiran : SOSIALISASI SADAR WISATA DAN SAPTA PESONA DI KAMPUNG EMAS


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT