KAUM DIFABEL IKUT BERPARTISIPASI DALAM SARASEHAN

Tari 11 Desember 2017 10:37:11 WIB

Putat (SIDA) – Dalam acara Sarasehan Ayo Bangun Gunungkidul pada Minggu, 10 Desember 2017 yang diselenggarakan Paguyuban Karya Bakti Putat beberapa waktu yang lalu, peserta yang mengikutinya bukan hanya warga dengan kemampuan baik atau memiliki fisik yang sempurna saja. Salah satu warga Putat Wetan yang merupakan kaum disabilitas pun ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Dengan semangat yang luar biasa ia mengikuti acara tersebut sampai selesai.

Meskipun dengan keterbatasan yang ia miliki itu tidak membuatnya merasa rendah diri namun ia  justru bisa berbaur dengan peserta yang lain dan saling bercanda bersenda gurau. Hal tersebut menunjukkan bahwa kaum disabilitas tidak perlu dijauhi atau dikucilkan tapi justru harus dilibatkan dalam berbagai kegiatan karena dibalik keterbatasan pasti ada kelebihan yang luar biasa.

Keterlibatan kaum disabilitas tersebut menunjukkan bahwa tidak ada kesenjangan sosial dalam masyarakat di Desa Putat, hal ini justru akan membuat mereka percaya diri dan merasa dihargai karena diikutsertakan dalam berbagai kegiatan.

 

Dokumen Lampiran : KAUM DIFABEL IKUT BERPARTISIPASI DALAM SARASEHAN


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT