ELTORO FC AKHIRI BABAK PENYISIHAN DENGAN KEMENANGAN ATAS NUSANTARA FC

10 Desember 2017 09:37:39 WIB

Putat (SIDA)- Eltoro FC berhasil mengakhiri laga terakhir di babak penyisihan Pool A Divisi I Askab PSSI Gunungkidul yang diselenggarakan pada hari Rabu, 6 Desember 2017 di Lapangan Selang, Wonosari.

Menghadapi Nusantara FC bukan hal yang mudah bagi Eltoro FC. Seringnya latihan bersama membuat para pemain Eltoro FC sedikit banyak tau kualitas permainan mereka. Apalagi dengan kompetisi tersebut dipastikan Nusantara FC akan menurunkan para pemain terbaiknya. Hal ini kan berbeda ketika hanya latihan bersama seperti biasanya.

Berdasar pengalaman latihan bersama tersebut Eltoro FC berusaha meramu strategi guna menghadapi permainan Nusantara FC. Eltoro pun tentunya juga menurunkan pemain yang berbeda dengan pemain yang biasanya ikut latihan karena saat sparing biasanya banyak yang berhalangan hadir karena kesibukan masing-masing.

Semua prediksi terbukti di lapangan. Sejak menit pertama kedua tim sangat kesulitan mengembangkan permainan. Semua lini dari kedua tim bekerja dengan baik dan efektif. Jual beli serangan silih berganti dari kedua tim namun tak satupun yang berbuah gol. Hingga akhirnya petaka bagi Nusantara FC terjadi pada menit ke 35 dimana pemain bertahan dari Nusantara melanggar Farid dari Eltoro FC dan berbuah pinalti.

Farid yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mencetak gol semata wayangnya yang bertahan sampai akhir bertandingan dan membawa Eltoro FC meraih 3 poin dengan skor 1 : 0 atas Nusantara FC.

Dengan hasil tersebut Eltoro FC teteap berada di urutan kedua Klasemen Akhir Pool A dengan 9 poin, sama persis dengan Bharata FC di puncak klasemen Pool A. Kedua tim memilik poin sama namun memiliki selisih gol yang berbeda dimana Bharata lebih unggul. Sedangkan kekalahan Nusantara FC dari Eltoro FC menjadikannya turun ke urutan ketiga dari pemuncak klasemen dan dipastikan tetap bertahan di Dibvisi I untuk kompetisi berikutnya.

Berada di urutan kedua klasemen akhir kans Eltoro FC cukup terbuka untuk andil di babak semi final. Eltoro FC hanya tinggal menunggu hasil dari Pool B di Lapangan Logandeng untuk mendapatkan 1 tiket runner up terbaik guna melaju ke babak semi final.

“Kami sangat berharap 1 tiket yang tersisa bisa kami dapatkan. Kami sudah bermain semaksimal mungkin, tinggal menyerahkan semua hasil kepada Allah. Karena tiket jelas hanya tinggal 1 bagi runner up terbaik. Apabila nanti di Pool B ada runner up dengan poin yang sama dengan Eltoro tentunya akan ada penilaian dari panitia.” Ungkap Sony selaku Pelatih Eltoro FC.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT