RAKOR PERDES PUTAT DORONG PENYELESAIAN KEGIATAN

10 Desember 2017 09:15:36 WIB

Putat (SIDA)- Senin, 4 Desember 2017 Pemerintah Desa Putat mengadakan Rapat Koordinasi Perangkat Desa guna mendorong percepatan penyelesaian kegiatan di tahun 2017. Rakor tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretariat pada pukul 09.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Sukardi selaku Kepala Desa Putat dan diikuti oleh Perangkat Desa Putat.

Dalam rapat tersebut dibahas beberapa kendala yang dihadapi terkait penyelesaian kegiatan yang ada. Dari bidang Pemerintahan masih dalam proses pemasangan patok tanah SG serta PBB yang belum diselesaikan dari beberapa padukuhan. Dari bidang Kesejahteraan proses pembangunan fisik sudah dimulai, namun cuaca hujan yang sering terjadi cukup menjadi kendala. Sedangkan dari bidang Pelayanan penanganan bencana tanah longsor sudah dilakukan oleh warga dengan dukungan anggaran kebencanaan dari desa serta kegiatan yang tersisa tinggal menunggu anggaran guna penyelenggaraan Festival Sholawat, Jambanisasi dan pembangunan lapangan bola voli.

Dari kendala yang dihadapi diharapkan untuk merubah konsep penganggaran yang bersifat pembangunan fisik agar dapat didahulukan guna antisipasi cuaca dan habisnya masa APBDesa sehingga pekerjaan serta administrasinya bisa diselesaikan tepat waktu.

Meski biasanya ada kelonggaran waktu dalam menyelesaikan pekerjaan sampai Januari tahun berikutnya namun sebaiknya penyelenggaraan kegiatan bisa berjalan sesuai dengan tahun anggaran.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT