DINAS KESEHATAN ADAKAN PELATIHAN PMBA DI DESA PUTAT

10 Desember 2017 09:03:01 WIB

Putat (SIDA)- Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mengadakan pelatihan PMBA (Pemberian Makanan Bayi dan Balita) bagi Kader Desa yang terbentuk dalam Kelompok Pendukung Ibu (KP-IBU) di Desa Putat.

Pelatihan yang difasilitasi sepenuhnya oleh Dinas Kesehatan tersebut dilaksanakan selama 6 (enam) hari mulai hari Senin, 4 Desember 2017 sampai dengan hari Sabtu, 9 Desember 2017 bertempat di Balai Padukuhan Putat Wetan.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Sutimah, A,Md.Keb.SKM. selaku Kepala UPT Puskesmas Patuk II sebagai pengampu di Desa Putat dan dihadiri oleh Narasumber dari lingkungan Dinas Kesehatan, Andi Giyanto selaku penanggung jawab kegiatan dari UPT Puskesmas Patuk II, Juni Putra Nugraha selaku Kasi Pelayanan Desa Putat serta 12 Kader KP-Ibu dari 6 (enam) padukuhan sebagai peserta karena pelatihan ini baru dialokasikan untuk 6 (enam) padukuhan sesuai dengan fasilitasi dari Dinas Kesehatan.

“Kali ini memang baru 6 (enam) padukuhan yang mendapat alokasi pelatihan. Dari Plumbungan sampai Putat II. Ini bukan pilih kasih lho ya, tapi sesuai dengan kepengurusan KP-Ibu yang dulu pernah dibentuk dan dominan pengurusnya yang lebih dari 1 (satu) orang ada di padukuhan itu.” Jelas Juni.

Juni dalam sambutannya menyampaikan agar para Kader KP-Ibu tidak sungkan untuk bertanya apabila ada hal yang belum jelas, sehingga materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik.

“Jangan malu untuk bertanya nggih (ya-Jawa), agar nanti Ibu-ibu bisa paham dengan baik dan saat sosialisasi juga bisa menyampaikan informasi dengan baik. Kalau di sini Ibu-ibu belum paham dan malu untuk bertanya, besok kalau sosialisasi akan semakin bingung kalau ditanya warga.” Jelasnya.

“Selama 6 hari ke depan para peserta wajib menghadiri setiap pertemuan agar materi tidak terputus karena pelatihan ini sangat penting bagi masyarakat serta anggaran cukup besar. Jadi biar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.” Jelas Andi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT