LIPUTAN KHUSUS TVRI PUSAT JAKARTA DI KAMPUNG EMAS

05 Desember 2017 12:58:23 WIB

Putat (SIDA) - beberapa bulan yang lalu, salah satu stasiuan TVRI Jakarta mengadakan liputan di Kampung Emas. Mereka melakukan liputan untuk salah satu program tayangan yang fokus mengulas mengenai kuliner Tradisional Indonesia.

Kampung Emas terletak di Padukuhan Plumbungan ini terkenal dengan kuliner khasnya yaitu Ingkung Brekat Dhalem yang menjadi fokus dari liputan tersebut.

Mereka meliput mulai dari tata cara pembuatan sampai penyajian Kuliner Ingkung Brekat Dhalem yang telah menjadi menu andalan dari Kampung Emas ini. Namun bukan hanya itu saja, beberapa kearifan lokal juga ikut di-expose sebagai pemanis tayangan itu karena di Kampung Emas bukan hanya ada kuliner saja yang terkenal. Dampak positif dari adanya kuliner tersebut juga sudah mulai dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Sebuah program tayangan televisi yang merangkum jenis kegiatan dan usaha pariwisata tentunya akan sangat menarik jika kita tahu apa sebenarnya telah dilakukan oleh sebagian kecil dari masyarakat pedesaan. Program ini turut membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat di usaha pariwisata.

Tidak perlu diragukan lagi jika TVRI pusat Jakarta melakukan liputan untuk salah satu program yang tentunya akan menjadi tayangan berskala nasional. Melalui program tayangan seperti ini akan memudahkan desa-desa untuk mengenalkan usaha dan kreatifitas masyarakatnya untuk lebih maju.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT