HARI DISABILITAS INTERNATIONAL

Tari 03 Desember 2017 14:57:40 WIB

Putat (SIDA) – Hari ini Sabtu 02 Desember 2017 di Lapangan Siwa Komplek Candi Prambanan diadakan peringatan HARI DISABILITAS INTERNATIONAL. Acara ini diselenggarakan dengan misi Menuju Masyarakat Inklusi, Tangguh dan Berkelanjutan.

Peserta yang hadir pada acara tersebut merupakan perwakilan dari seluruh indonesia, sedangkan perwakilan dari Gunungkidul ada 10 orang Penyuluh Sosial dan 25 orang Penyuluh PKH. Desa Putat diwakili oleh Penyuluh Sosial yaitu Umiyatun dari Padukuhan Bobung.

Dalam agendanya acara ini akan dihadiri oleh Joko Widodo yang tidak lain adalah Presiden RI, namun karena ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan Beliau tidak dapat hadir dan diwakili oleh Menteri Sosial yaitu Khofifah.

Alasnan Hari Disabilitas diadakan adalah untuk menghormati para Disabilitas bahwa mereka juga sama seperti kita yang mempunyai hak dan kewajiban sama dalam berkehidupan sosial di masyarakat. Mereka juga berhak mendapatkan kesempatan dalam bekerja disuatuIinstansi ataupun Lembaga karena dibalik keterbatasan pasti ada kelebihan. Dan kita juga harus memberikan sarana prasarana ditempat umum ataupun dimana saja untuk memudahkan mereka dalam melakukan aktifitas.

Karena kita semua adalah sama dihadapan Sang Pencipta, hanya ketaqwaan kita yang membedakannya. Jadi Kaum Difabel tidak perlu kita kucilkan tapi kita rangkul dan pegang erat tangannya karena kita adalah makhluk sosial yang sama.

Dokumen Lampiran : HARI DIFABILITAS INTERNATIONAL


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT