PUTAT TERKENA DAMPAK SIKLON TROPIS CEMPAKA

Lian 03 Desember 2017 11:03:45 WIB

Putat (SIDA) – Badai Cempaka, begitulah sebutan untuk Siklon Tropis yang sempat mempora-porandakan Wilayah Gunungkidul dan sekitarnya pada tanggal 27-29 November 2017 yang lalu. Hujan lebat dan berangin yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor merupakan ciri khas dari Siklon Tropis Cempaka ini.

Seperti beberapa Wilayah di Gunungkidul yang lain yang sempat terendam air bahkan sampai menelan korban jiwa. Desa putat juga mengalami dampak tersebut meskipun tidak sampai memakan korban jiwa.

Saat itu ada beberapa titik yang mengalami dampak dari hujan lebat yang disertai angin kencang tersebut, seperti di perbatasan atara Padukuhan Plumbungan dengan Padukuhan Bobung. Sungai yang memisahkan kedua Padukuhan ini sempat meluap hingga jembatan di atasnya tergenang air. Selain itu di dekat perbatasan Padukuhan Bobung dengan Padukuhan Kepil, tepatnya di tebing sebelah timur Goa Watu Goglo mengalami longsor.

Dampak dari Siklon Tropis Cempaka ini juga dirasakan oleh salah satu Warga Padukuhan Putat II yang rumahnya tertimpa rumpun bambu yang tertiup angin kencang saat hujan lebat itu terjadi. Seluruh Wilayah Desa Putat saat itu juga sempat mengalami pemutusan jaringan listrik selama 2 hari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT